• Home
  • Ekonomi
  • Dampak Corona, Air Asia dan FireFly Tunda Penerbangan ke Banda Aceh

Dampak Corona, Air Asia dan FireFly Tunda Penerbangan ke Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Minggu, 22/03/2020 22:11 WIB
Foto: ilustrasi

BANDA ACEH - Manajemen PT Angakasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyatakan dua maskapai penerbangan yang melayani Aceh-Kuala Lumpur serta Penang membatalkan sementara penerbangan ke daerah setempat.

“Pembatalan sementara penerbangan kedua maskapai ini sesuai dengan surat yang disampaikan kepada kami, menyusul pembatasan penerbangan dari Malaysia,” kata Executive General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh, Indra Gunawan di Aceh Besar, Minggu (22/3/2020).

Ia menjelaskan untuk maskapai penerbangan Air Asia mereka telah menyampaikan pembatalan sementara dari 19 Maret sampai 31 Maret dan untuk Firefly dari 23 Maret sampai 30 Maret 2020.

Sementara untuk penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia mengurangi frekuensinya menjadi satu kali sehari, pembatalan hanya untuk Banda Aceh-Jakarta GA 143 dengan jadwal penerbangan pukul 07.00 WIB dan sebaliknya Jakarta - Banda Aceh GA142 dengan jadwal pukul 17.50 WIB dari Jakarta, pembatalan dilakukan sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. 

Selanjutnya Penerbangan Lion Air untuk tujuan Aceh Kualanamu Medan JT397 jam 06.00 WIB dan sebaliknya JT 396 tidak terbang untuk hari ini dan besok tanggal 23 Maret 2020, setelah itu kembali normal.

Kemudian untuk dua maskapai lainnya yakni Batik dan Citilink masih melayani penerbangan secara normal.

Ia menambahkan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, pihaknya terus meningkatkan berbagai upaya pencegahan salah satunya menambah fasilitas cuci tangan, menyediakan hand sanitizer di beberapa titik area bandara dan juga menerapkan konsep pembatasan sosial atau social distancing di bandara.

Ia mengatakan Implementasi social distancing dilakukan dengan mengoptimalkan ruang yang ada di terminal untuk menciptakan jarak yang dianjurkan bagi penumpang pesawat, khususnya di area-area tempat berkumpulnya penumpang pesawat.

Penerapan social distancing diantaranya penempelan sejumlah garis kuning di lantai yang masing-masing berjarak satu meter sebagai penanda batas antrian bagi penumpang pesawat.

“Adanya garis kuning itu membuat setiap penumpang berdiri dengan jarak yang aman di setiap titik-titik antrian agar meminimalir risiko penyebaran COVID-19,” katanya.

Sumber: Antara

Tag:air asiabanda simcegah coronafire flymaskapai malaysiavirus corona
Berita Terkait
  • Selasa, 07/07/2020 21:02 WIB

    Kasus Positif Covid-19 Muncul di Bireuen

    BANDA ACEH - Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang disebabkan virus corona belum berakhir, untuk itu masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Kasus terbaru Covid-19

  • Rabu, 01/07/2020 18:20 WIB

    ASN Pemerintah Aceh Jalani Rapid Test

    BANDA ACEH - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh sebanyak 1.669 orang menjalani rapid test dan donor darah mulai tanggal 1- 3 Juli 2020. Kegiatan itu dilaksanakan

  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Minggu, 28/06/2020 21:32 WIB

    Positif Corona di Aceh Bertambah 2 Orang dan Puskesmas Simpang Kiri Ditutup Seminggu

    BANDA ACEH - Dua kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona di Aceh, masing-masing EM dan El. Sementara itu, akibat dokternya terinfeksi corona, Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupat

  • Sabtu, 27/06/2020 22:57 WIB

    Gegara Positif Corona di Aceh Terus Bertambah, Wilayah Perbatasan Akan Diperketat

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh dan bupati/walikota bersama Forkopimda akan memperketat pengawasan lalu-lintas orang di pintu masuk ke Aceh di wilayah perbatasan. Setiap pelintas perbatasan Aceh wajib me

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir