• Home
  • EKONOMI
  • Cuaca Buruk, Harga Ikan Teri di Lhoksemauwe Melonjak

Cuaca Buruk, Harga Ikan Teri di Lhoksemauwe Melonjak

Oleh: Redaksi
Minggu, 05/03/2017 10:30 WIB
Dibaca: 135 kali
Foto: ilustrasi/google.com

LHOSKEUMAWE - Harga teri kering kembali melonjak di pasaran akibat hasil tangkapan nelayan di wilayah perairan Lhokseumawe, menurun karena cuaca di laut buruk.

Kelangkaan teri sudah terjadi dalam kurun waktu dua pekan terakhir sehingga harga teri kering melonjak menjadi Rp 100.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 80.000/kg.

Ridwan, salah seorang pedagang teri di Lhokseumawe mengatakan, tingginya harga teri di Lhokseumawe sudah terjadi dalam waktu yang lama, bahkan sempat menyentuh Rp 120.000 per kilogram beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, harga ikan olahan tersebut berkisar Rp 40.000 hingga Rp 50.000 per kilogram di sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe.

Ridwan mengatakan sulitnya tangkapan teri dalam sepekan terakhir dikarenakan cuaca di laut buruk dan angin kencang.

"Jika angin kencang seperti saat sekarang, teri sulit didapat karena nelayan engan melaut dan juga ikan jenis itu sulit didapat. Makanya harga teri kering mulai mahal kembali karena bahan bakunya susah didapat," katanya.

Ikan teri olahan asal Kota Lhokseumawe selain mampu untuk memenuhi kebutuhan lokal juga dipasok ke luar daerah Aceh.

Teri kering merupakan jenis ikan olahan sangat disukai oleh masyarakat baik di Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat karena bisa diolah menjadi beragam menu lauk pauk.

Sumber: Antara

T#g:LhokseumaweTeri Kering
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Minggu, 09/07/2017 11:53 WIB

    Tim Star Polres Lhokseumawe Tangkap 6 Pria Pemakai Sabu

    LHOKSEUMAWE - Polisi menangkap 6 pria yang kedapatan mengonsumsi sabu di Rumah Adat Aceh. Polisi juga turut menyita barang bukti berupa 13 paket sabu. "Awalnya dari informasi masyarakat ya

  • Jumat, 07/07/2017 21:19 WIB

    Ujong Blang, Pantai Favorit Wisatawan di Kota Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Dari banyaknya pantai di Pesisir Lhokseumawe, Pantai Ujong Blang adalah yang paling terkenal. Pantai ini juga kerap dikunjungi wisatawan. Nama Ujong Blang menyesuaikan nama desa d

  • Rabu, 05/07/2017 18:14 WIB

    Polisi Tangkap Residivis Kasus Bom yang Merampok di Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Tim Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe membekuk komplotan perampok bersenjata tajam di Desa Banda Masen, Banda Sakti, Lhokseumawe. Mereka yang ditangkap adalah MZ (38), residivis k

  • Kamis, 22/06/2017 18:10 WIB

    Oh Ternyata, Pelaku Pelemparan Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe Anggota Polisi

    LHOKSEUMAWE - Pelaku pelemparan kantor Satpol PP dan WH (Polisi Syariat) Lhokseumawe, Aceh, akhirnya dibekuk. Pelakunya ternyata oknum Polres Lhokseumawe. "Setelah kita menerima laporan da

  • Kamis, 22/06/2017 07:48 WIB

    Belasan Pria Serang Kantor Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Kantor Satpol PP dan WH (Polisi Syariat) Kota Lhokseumawe dilempari dengan botol sirup oleh sejumlah pria bersebo. Akibatnya, sejumlah kaca depan kantor pecah hingga berhamburan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir