• Home
  • Ekonomi
  • Citilink Jajaki Penerbangan Medan-Meulaboh

Citilink Jajaki Penerbangan Medan-Meulaboh

Oleh: Redaksi
Selasa, 07/05/2019 16:15 WIB
Dibaca: 160 kali
Foto: lampungpro.com

NAGAN RAYA - Maskapai penerbangan, Citilink berencana melayani penerbangan Medan (Sumut) - Meulaboh melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, ke Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya.

Informasi yang diterima Antara, Selasa, pesawat yang akan digunakan untuk melayani rute ke wilayah itu disebut-sebut jenis ATR 72 seri 600 dengan kapasitas 72 seat.

"Informasinya benar, Citilink berencana terbang ke Bandara Nagan Raya dari Kualanamu, Sumatera Utara," kata Kepala Seksi Tata Usaha Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, B Simanjuntak, Selasa (7/5/2019).

Namun, hal ini masih dalam tahap penjajakan, sebab manajemen Citilink masih melihat okupansi/jumlah masyarakat yang menggunakan jasa transportasi pesawat udara di wilayah pantai barat selatan Aceh tersebut.

Apabila rencana tersebut terealisasi, maka jumlah maskapai berjadwal yang melayani penerbangan ke wilayah ini menjadi dua perusahaan yakni Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Group dan Citilink, merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

"Kita berharap rencana ini benar-benar direalisasikan, karena sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara," kata B Simanjuntak.

Selama ini, bandar udara tipe B tersebut setiap harinya hanya dilayani penerbangan berjadwal yakni Wings Air dengan jadwal terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya pukul 10.45 WIB dan tiba pukul 11.30 WIB.

Sedangkan penerbangan sebaliknya Nagan Raya (MEQ)-Kualamamu (KNO) pukul 12.00 WIB dan tiba di Kualanamu sekitar pukul 12.55 WIB.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratbandara cut nyak dhiencitilinkNagan Raya
Berita Terkait
  • Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB

    Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teung

  • Selasa, 03/09/2019 10:26 WIB

    Hati-hati, Ada Jembatan Ambruk di Arongan Lambalek

    ACEH BARAT - Aktivitas ribuan masyarakat di Desa Peulanteu LB, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Selasa (3/9/2019) terganggu setelah sebuah jembatan berkonstruksi besi berlokasi

  • Sabtu, 31/08/2019 08:56 WIB

    Asrama Mahasiswa Woyla Ludes Dilalap Si Jago Merah

    ACEH BARAT - Asrama mahasiswa Woyla yang terdiri dari tujuh unit kamar berlokasi di Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, dilaporkan ludes terbakar api, Kamis (29/8/2019).Saksi ma

  • Sabtu, 13/07/2019 11:26 WIB

    Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Tengah memastikan akan membangun jalan lintas kabupaten sejauh 60 kilometer yang akan menghubungkan kedua daerah pada tahun 2020 mendatang untuk

  • Senin, 08/07/2019 21:20 WIB

    Anggaran Kurang, RSUD Meulaboh RSUD Berhentikan Belasan Dokter Umum

    ACEH BARAT - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat memberhentikan belasan tenaga dokter umum yang selama ini bekerja di sejumlah bidang pelayanan kesehatan pa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir