• Home
  • Ekonomi
  • Citilink Jajaki Penerbangan Medan-Meulaboh

Citilink Jajaki Penerbangan Medan-Meulaboh

Oleh: Redaksi
Selasa, 07/05/2019 16:15 WIB
Dibaca: 68 kali
Foto: lampungpro.com

NAGAN RAYA - Maskapai penerbangan, Citilink berencana melayani penerbangan Medan (Sumut) - Meulaboh melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, ke Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya.

Informasi yang diterima Antara, Selasa, pesawat yang akan digunakan untuk melayani rute ke wilayah itu disebut-sebut jenis ATR 72 seri 600 dengan kapasitas 72 seat.

"Informasinya benar, Citilink berencana terbang ke Bandara Nagan Raya dari Kualanamu, Sumatera Utara," kata Kepala Seksi Tata Usaha Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, B Simanjuntak, Selasa (7/5/2019).

Namun, hal ini masih dalam tahap penjajakan, sebab manajemen Citilink masih melihat okupansi/jumlah masyarakat yang menggunakan jasa transportasi pesawat udara di wilayah pantai barat selatan Aceh tersebut.

Apabila rencana tersebut terealisasi, maka jumlah maskapai berjadwal yang melayani penerbangan ke wilayah ini menjadi dua perusahaan yakni Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Group dan Citilink, merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

"Kita berharap rencana ini benar-benar direalisasikan, karena sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara," kata B Simanjuntak.

Selama ini, bandar udara tipe B tersebut setiap harinya hanya dilayani penerbangan berjadwal yakni Wings Air dengan jadwal terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya pukul 10.45 WIB dan tiba pukul 11.30 WIB.

Sedangkan penerbangan sebaliknya Nagan Raya (MEQ)-Kualamamu (KNO) pukul 12.00 WIB dan tiba di Kualanamu sekitar pukul 12.55 WIB.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratbandara cut nyak dhiencitilinkNagan Raya
Berita Terkait
  • Jumat, 24/05/2019 22:41 WIB

    Curi Kerbau Tetangga, Warga Nagan Raya Ditangkap Polisi

    NAGAN RAYA -  Seorang warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, berinisial DW (40) hingga Jumat (24/5/2019) masih diamankan polisi di Mapolsek Kuala, kabup

  • Rabu, 15/05/2019 15:37 WIB

    Warga Aceh Barat Ditemukan Meninggal di Laut

    ACEH BARAT - Masyarakat Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, sempat heboh dengan adanya peristiwa penemuan mayat seorang pria yang telah mengapung di laut kawasan pantai desa set

  • Rabu, 15/05/2019 10:33 WIB

    Kantor DPW Partai Aceh di Aceh Barat disegel dan diobrak-abrik kader

    ACEH BARAT -  Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (14/5/2019) malam diobrak-abrik dan disegel oleh sejumlah pria yang diduga sebagai kader

  • Minggu, 05/05/2019 22:55 WIB

    Nagan Raya Subsidi Harga Daging untuk Warga Fakir Miskin

    NAGAN RAYA - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mulai tahun 2019 ini mulai melakukan subsidi terhadap daging pada hari meugang dan pasar murah bagi kalangan warga fakir miskin yang tersebar di 222 desa d

  • Jumat, 03/05/2019 23:57 WIB

    Gelombang Pasang Hantam Permukiman Warga Aceh Barat

    ACEH BARAT - Gelombang pasang menghantam permukiman warga Desa Suk Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, namun belum ada warga setempat yang meninggalkan rumah` untuk mengungsi.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir