• Home
  • Ekonomi
  • Citilink Jajaki Penerbangan Medan-Meulaboh

Citilink Jajaki Penerbangan Medan-Meulaboh

Oleh: Redaksi
Selasa, 07/05/2019 16:15 WIB
Dibaca: 256 kali
Foto: lampungpro.com

NAGAN RAYA - Maskapai penerbangan, Citilink berencana melayani penerbangan Medan (Sumut) - Meulaboh melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, ke Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya.

Informasi yang diterima Antara, Selasa, pesawat yang akan digunakan untuk melayani rute ke wilayah itu disebut-sebut jenis ATR 72 seri 600 dengan kapasitas 72 seat.

"Informasinya benar, Citilink berencana terbang ke Bandara Nagan Raya dari Kualanamu, Sumatera Utara," kata Kepala Seksi Tata Usaha Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, B Simanjuntak, Selasa (7/5/2019).

Namun, hal ini masih dalam tahap penjajakan, sebab manajemen Citilink masih melihat okupansi/jumlah masyarakat yang menggunakan jasa transportasi pesawat udara di wilayah pantai barat selatan Aceh tersebut.

Apabila rencana tersebut terealisasi, maka jumlah maskapai berjadwal yang melayani penerbangan ke wilayah ini menjadi dua perusahaan yakni Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Group dan Citilink, merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

"Kita berharap rencana ini benar-benar direalisasikan, karena sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara," kata B Simanjuntak.

Selama ini, bandar udara tipe B tersebut setiap harinya hanya dilayani penerbangan berjadwal yakni Wings Air dengan jadwal terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya pukul 10.45 WIB dan tiba pukul 11.30 WIB.

Sedangkan penerbangan sebaliknya Nagan Raya (MEQ)-Kualamamu (KNO) pukul 12.00 WIB dan tiba di Kualanamu sekitar pukul 12.55 WIB.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratbandara cut nyak dhiencitilinkNagan Raya
Berita Terkait
  • Sabtu, 02/11/2019 19:49 WIB

    Bupati Aceh Barat Tolak Larangan Bercadar di Kantor Pemerintah

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H. Ramli M.S. menegaskan pemerintah daerah setempat menolak aturan larangan penggunaan niqab/cadar (penutup wajah) di instansi pemerintah daerah setempat. Menurut dia

  • Jumat, 01/11/2019 13:31 WIB

    Jembatan Ulee Rakeet di Aceh Barat ambruk diterjang banjir

    ACEH BARAT - Jembatan penghubung rangka baja Ulee Rakeet yang mengubungkan antarkecamatan di lintasan Meulaboh-Pante Ceureumen di kawasan Desa Sawang Teubee, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat

  • Sabtu, 12/10/2019 16:19 WIB

    2.400 penerima Dana PKH di Nagan Raya Aceh Dicoret

    NAGAN RAYA - Sebanyak 2.400 orang penerima dana program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Nagan Raya, telah dicoret dan sebagian mengundurkan diri sebagai penerima manfaat karena telah menjadi kelu

  • Minggu, 22/09/2019 17:30 WIB

    Nagan Raya Tampilkan Giok dan Alquran Kuno di Ajang MTQ Aceh

    PIDIE - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, memajang karya seni berupa batu giok yang bertuliskan ayat suci Alquran dan kitab suci Alquran kuno pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)ke

  • Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB

    Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teung

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir