• Home
  • Ekonomi
  • ADI kirim kafilah dakwah ke daerah perbatasan dan pedalaman Aceh

ADI kirim kafilah dakwah ke daerah perbatasan dan pedalaman Aceh

Oleh: Redaksi
Jumat, 03/05/2019 20:15 WIB
Dibaca: 81 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan Dakwah Aceh mengirimkan kafilah dakwah ke daerah pedalaman dan perbatasan provinsi itu.

Direktur ADI Aceh Muhammad AR di Markaz Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat (3/5/2019), mengatakan, mereka yang dikirim terdiri 28 mahasiswa.

"Mereka akan berdakwa di wilayah Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Barat, dan Kabupaten Aceh Selatan," kata Muhammad AR.

Muhammad AR menyebutkan, pengiriman ini merupakan untuk ke empat kalinya. Kehadiran kafilah dakwah ini akan menyemarakkan dan menambah semangat masyarakat beribadah di bulan suci Ramadhan/.

"Tujuan utamanya adalah untuk menghidupkan syiar Ramadhan di daerah pedalaman maupun perbatasan. Selain itu juga proses transfer ilmu dan dakwah oleh mahasiswa ADI kepada masyarakat setempat," kata Muhammad AR

Selama ditempatkan di daerah pedalaman dan perbatasan, mereka kafilah dakwah akan mengisinya dengan berbagai kegiatan keagamaan. Di antaranya menjadi imam shalat lima waktu, dan shalat taraweh, kutbah jumat, ceramah ramadhan, pesantren kilat dan tahsin Al Quran.

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin menyatakan mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Misi dakwah ini merupakan bentuk partisipasi dan keseriusan serta komitmen Dewan Dakwah Aceh dalam mendidik generasi muda Islam.

"Dewan Dakwah Aceh selalu siap berdakwah di daerah perbatasan dan pedalaman Aceh. Semoga saja pengiriman Kafilah Dakwah ini akan semakin mempererat tali silaturrahmi sesama ummat beragama," pungkas Tgk Hasanuddin.

Sumber: Antara

Tag:akdemi dakwah indonesiaramadhan 2019
Berita Terkait
  • Jumat, 10/05/2019 22:09 WIB

    BPOM Aceh Temukan Mi untuk Takjil Mengandung Boraks

    BANDA ACEH - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banda Aceh menemukan mi yang dijual pedagang takjil di Aceh Barat Daya (Abdya) diduga mengandung boraks. Ini diketahui setelah BPOM mengambil samp

  • Minggu, 05/05/2019 19:50 WIB

    Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1440 H Senin 6 Mei 2019

    JAKARTA - Pemerintah mengumumkan hasil sidang isbat menentukan awal puasa. Awal puasa atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah disepakati jatuh pada Senin, 6 Mei 2019. Sidang digelar di Kantor Kementerian Aga

  • Jumat, 03/05/2019 08:08 WIB

    Disdik Aceh Imbau Sekolah Laksanakan Pendidikan Dinul Islam pada Ramadhan

    BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas serta guru untuk mengaktifkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Dinul Islam) pada bulan Rama

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir