• Home
  • Ekonomi
  • Teuku Raja Keumangan Minta PLN Beri Kelonggaran Tagihan Listrik Untuk Masjid di Aceh

Teuku Raja Keumangan Minta PLN Beri Kelonggaran Tagihan Listrik Untuk Masjid di Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 29/04/2020 18:15 WIB
Dibaca: 43 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan meminta kepada manajemen PT PLN (Persero) agar memberi kelonggaran untuk menunda pembayaran rekening listrik seluruh masjid di Aceh, ditengah pandemi Corona (COVID-19).

“Sebagimana diketahui ada banyak masjid yang membiayai operasional dari sumbangan jamaah, nah selama wabah corona ini jamaah mesjid menjadi berkurang dan berdampak pada kebutuhan operasional masjid seperti tagihan listrik,” kata Teuku Raja Keumangan di Suka Makmue, Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, sebagian besar sumber pendapatan masjid berasal dari jamaah yang melaksanakan ibadah shalat lima waktu di setiap masjid.

Berbeda dengan masjid yang memiliki sumber pendapatan atau pemasukan lainnya, maka dipastikan pembayaran rekening listrik pasti akan lancar.

Untuk itu, ia meminta kepada PT PLN Wilayah Aceh dan otoritas terkait agar memberikan atensi khusus terhadap permasalahan ini, sehingga diharapkan para pengurus masjid tidak kesulitan membayar iuran listrik setiap bulannya.

“Kita berharap tidak ada masjid di Aceh yang harus terputus aliran listriknya karena tidak mampu membayar rekening listrik,” kata Teuku Raja Keumangan menambahkan.

Mengingat selama ini sebagian besar sumber pemasukan masjid di seluruh Provinsi Aceh berasal dari jamaah yang ikut menyumbang, untuk mendukung penuh operasional setiap masjid di daerah masing-masing, ungkapnya.

Sumber: Antara

Tag:masjid di acehpltagihan listrikteuku raja keumanganvirus corona
Berita Terkait
  • Kamis, 21/05/2020 14:24 WIB

    Masjid Baiturrahman Gelar Salat Id dengan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH - Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh tetap melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Pemerintah Aceh meminta jemaah menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona

  • Kamis, 21/05/2020 10:20 WIB

    Dilarang Mudik, ASN Aceh Absen Online via Video Call 2 Kali Sehari saat Lebaran

    BANDA ACEH - Pemerintah Provinsi Aceh melarang mudik Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Kontrak (TK) demi mencegah penyebaran virus Corona. Pemantauan keberadaan mereka akan dilakukan atasan lew

  • Sabtu, 16/05/2020 19:20 WIB

    Perangkat Gampong Diminta Laksanakan Instruksi Menteri Desa Dalam Penyaluran BLT

    BANDA ACEH - Lembaga Gerakan Titipan Rakyat (Getar) Aceh meminta semua perangkat gampong agar menindaklanjuti Instruksi Menteri Desa agar segera percepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (B

  • Jumat, 15/05/2020 21:23 WIB

    Korban Puting Beliung di Pulo Aceh Didatangi Plt Gubernur

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengantar langsung bantuan masa panik kepada masyarakat Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar yang terdampak bencana puting beliung. "

  • Jumat, 15/05/2020 18:04 WIB

    Wow, Rekor Aceh 9 Hari Berturut-turut Nihil Kasus Corona

    JAKARTA - Pemerintah terus melakukan pembaruan data kasus Corona di seluruh Indonesia. Kabar baiknya, dalam sepekan ke belakang, Provinsi Aceh memegang rekor dengan catatan sembilan hari berturut-turu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir