• Home
  • Edukasi
  • Unsyiah Ambil Sumpah 23 Dokter Gigi Secara Daring

Unsyiah Ambil Sumpah 23 Dokter Gigi Secara Daring

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/05/2020 20:39 WIB
Foto: Antara

BANDA ACEH - Sebanyak 23 Dokter Gigi baru dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala dilantik dan diambil sumpahnya secara daring.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Dekan FKG Unsyiah Dr drg Cut Soraya di Gedung UPT TIK Unsyiah dan turut dihadiri Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Dr. Marwan.

“Saya minta kepada Dokter Gigi yang baru dilantik ini dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk untuk berkiprah di tengah masyarakat,” kata Dekan FKG Unsyiah Dr drg Cut Soraya di Darussalam, Banda Aceh, Rabu. (6/5/2020)

Ia menjelaskan setelah sekian lama menjalani pendidikan dan melatih clinical skills, kinilah saatnya untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan baik ditengah-tengah masyarakat dengan tetap teguh memegang kode etik Kedokteran Gigi,” katanya.

Ia menyebutkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah untuk angkatan ke 26 periode II tahun 2020, sehingga total alumni FKG Unsyiah berjumlah 489 orang.

Ia menambahkan pelantikan secara dari g tersebut mengikuti protap penanggulangan penyebaran COVID-19, dan mengacu Surat Edaran Konsil Kedokteran Indonesia No.HK.02.03/04/KKI/IV/1041/2020 tentang Sumpah/Janji Dokter dan Dokter Gigi melalui media dalam jaringan pada masa Pandemi COVID-19.

Wakil Rektor I Unsyiah Prof Marwan mengucapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan 23 Dokter Gigi baru ini.

Marwan juga berpesan, setelah pelantikan ini maka 23 Dokter Gigi baru maknanya telah siap secara keilmuan untuk berkontribusi di masyarakat.

Sumber: Antara

Tag:fkg unsyiahsumpah dokter gigiUnsyiah
Berita Terkait
  • Rabu, 22/07/2020 09:15 WIB

    PSMI FMIPA Unsyiah Gelar Lomba Video Edukasi dan Konten Kreatif

    BANDA ACEH - Program Studi Diploma III Manajemen Informatika (PSMI) Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala, Darussalam Banda Aceh menyelenggarakan lomba video edukasi dan konten kreatif se-Aceh. Kep

  • Rabu, 08/07/2020 17:45 WIB

    PLN Aceh Bantu Pengembangan Mobil Listrik dan Bank Sampah Unsyiah

    BANDA ACEH - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penelitian dan Pengembangan dengan Universitas Syiah Kuala yang dilakukan oleh General Manager

  • Sabtu, 25/04/2020 08:33 WIB

    Ini Keren, 5 Program Studi di FT Unsyiah Raih Akreditasi Internasional

    BANDA ACEH - Sebanyak lima program studi di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala berhasil meraih akreditasi internasional, yang dikeluarkan oleh Indonesian Accreditation Board For Engineering Educa

  • Selasa, 21/04/2020 19:39 WIB

    Cegah Virus Corona, FKG Unsyiah Salurkan Donasi Alat Pelindung Diri

    BANDA ACEH - Civitas Akademika Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala membuka donasi untuk membantu tenaga kesehatan melengkapi alat pelindung diri (APD) saat menghadapi Covid-19. Donasi ter

  • Selasa, 21/04/2020 15:09 WIB

    Dosen Unsyiah Divonis 3 Bulan Penjara karena Pencemaran Nama Baik

    BANDA ACEH - Dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh Saiful Mahdi divonis tiga bulan penjara karena terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik di media sosial. Vonis

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir