• Home
  • Edukasi
  • STIKIP Bina Bangsa Getsempena Tawarkan Beasiswa buat Youtuber

STIKIP Bina Bangsa Getsempena Tawarkan Beasiswa buat Youtuber

Oleh: Redaksi
Senin, 01/07/2019 11:44 WIB
Dibaca: 73 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Kampus swasta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) Banda Aceh menawarkan beasiswa penuh bagi Youtuber. Untuk mendapatkan beasiswa ini, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

"Beasiswa ini merupakan suatu langkah dan terobosan baru bagi kampus dalam mencari talenta-talenta yang kreatif dan berkompeten," kata Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama STKIP BBG Regina Rahmi dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (1/7/2019).

Pendaftaran jalur khusus Youtuber dibuka sejak 26 Juni lalu. Sejumlah persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi pendaftar, di antaranya video YouTube yang dibuat bertema pendidikan, isi video originalitas, pembukaan channel youtube perseorangan (individu), program editing memakai editor open source, subscribe hijau, dan harus mengklarifikasi data dan tes pembuatan kreasi.

Menurutnya, beasiswa akan disalurkan benar-benar kepada yang layak. Para penerima beasiswa, jelasnya, merupakan orang-orang yang kreatif serta dapat berkontribusi positif bagi dunia kampus dan masyarakat dengan ide-idenya yang cemerlang.

"Ini merupakan bagian dari perwujudan visi-misi kampus yakni unggul, mandiri, dan religius," jelasnya.

"Para youtuber patut untuk diapresiasi sebagai seorang kreator yang tiada henti-hentinya berkarya. Selama ini perekrutan jalur beasiswa prestasi akademik dan non-akademik sudah sangat biasa, dan banyak diberikan kepada calon mahasiswa. Kali ini sesuatu yang baru, perdana di Aceh, yaitu beasiswa untuk creator, Youtuber," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini menyampaikan harapannya agar adanya beasiswa ini akan menghasilkan generasi milenial yang kreatif dan mengharumkan nama baik kampus.

"Ini adalah zaman milenial, kecerdasan tidak hanya diukur melalui pemahaman teori tetapi juga harus menampilkan wujud nyata melalui produk karya kreatif dan inovatif. Hal ini juga bagian untuk menghadapi tantangan zaman yang serba mengandalkan teknologi mutakhir," tutur Lili.

Sumber: detik.com

Tag:kampus di acehkuliah gratisstikip bina bangsa getsempenayoutuber
Berita Terkait
  • Selasa, 26/03/2019 15:05 WIB

    Mahasiswa STAIN Meulaboh Keluarkan Dosen dari Kampus

    ACEH BARAT - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, mengeluarkan para dosen dan pegawai di penguruan tinggi tersebut pada Selasa. (26/3/201

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir