STAIN Gajah Putih Ganti Nama Menjadi IAIN

Oleh: Redaksi
Jumat, 13/03/2020 21:03 WIB
Dibaca: 33 kali
Foto: ilustrasi

ACEH TENGAH - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon Kabupaten Aceh Tengah kini resmi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Perubahan status tersebut berdasarkan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 41 Tahun 2020 tertanggal 28 Februari 2020.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyebut pihaknya telah menerima keputusan itu yang diserahkan oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Agama RI Afrizal Zen di Jakarta, Kamis (12/3/2020)..

"Ke depan kami tetap mengharapkan dukungan dari Kementerian Agama untuk membangun fasilitas pendukung IAIN Takengon," kata Shabela Abubakar di Takengon, Jumat.

Saat ini kata Shabela pihaknya akan mempersiapkan lahan bagi pembangunan kampus IAIN Takengon di kawasan Mulie Jadi.

Shabela juga berjanji akan memindahkan areal tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Uwer Tetemi yang berdekatan dengan lokasi kampus tersebut karena dinilai mengganggu kenyamanan.

Kawasan TPA itu nantinya kata Shabela akan dihibahkan kepada IAIN Takengon.

"Sehingga nantinya bisa dibangun taman atau kolam," tutur Shabela.

Selain itu Shabela juga menyampaikan harapannya agar Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon juga dapat ditingkatkan statusnya menjadi universitas negeri.

Menurutnya walaupun saat ini ada moratorium penegerian, UGP Takengon adalah pengecualian, karena berada di kawasan pinggiran.

"Dan merupakan janji presiden, baik Jokowi maupun SBY. Semoga di masa saya juga UGP ini dapat dinegerikan," ucap Shabela Abubakar.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Tengahiainstain gajah putih
Berita Terkait
  • Selasa, 24/03/2020 22:03 WIB

    Ekspor Kopi, Aceh Tengah Bangun Terminal Peti Kemas

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai membahas rencana percepatan pembangunan terminal peti kemas (dry port) di daerah itu sebagai terminal pengatur arus distribusi ekspor kopi gayo.Bup

  • Minggu, 22/03/2020 13:22 WIB

    Dampak Corona, RSU Datu Beru Takengon Tiadakan Jam Berkunjung

    ACEH TENGAH - RSUD Datu Beru Takengon mulai meniadakan jam berkunjung bagi pihak keluarga dan kerabat pasien yang dirawat di sana. Direktur RSUD setempat dr Hardi Yanis menyampaikan kebijakan terse

  • Kamis, 19/03/2020 09:42 WIB

    Cegah Corona, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Edukasi Masyarakat Aceh Tengah

    ACEH TENGAH - Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (18/3/2020). Sosialiasi ter

  • Rabu, 18/03/2020 11:23 WIB

    Akhirnya IAIN Lhokseumawe Tiadakan Kuliah Tatap Muka

    LHOKSEUMAWE - IAIN Lhokseumawe menunda wisuda dan meliburkan perkuliahan untuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Proses belajar tatap muka diganti dengan proses belajar daring dari rum

  • Senin, 16/03/2020 11:04 WIB

    Corona Mengancam, IAIN Lhokseumawe Ogah Liburkan Mahasiswa

    LHOKSEUMAWE - Kampus IAIN Lhokseumawe hingga kini belum meliburkan aktivitas perkuliahan. Sejumlah kampus lain di Aceh telah meliburkan kuliah tatap muka untuk antisipasi penyebaran virus corona. R

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir