STAIN Gajah Putih Bersiap Menjadi IAIN

Oleh: Redaksi
Minggu, 29/07/2018 22:27 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TENGAH - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih sedang bersiap untuk transformasi kelembagaan menjadi Institute Agama Islam Negeri (IAIN), kata pejabat di lembaga pendidikan tersebut.

"Kami bersama dengan Pemerintah Daerah sudah mengusulkan perubahan status menjadi IAIN sejak 2015 lalu," kata Ketua STAIN Gajah Putih, Zulkarnain di Takengon, Minggu (29/7/2018). 

Ia menjelaskan salah satu persiapan yang telah dilakukan oleh pihak kampus adalah dengan menggelar?Focus Group Discussion?(FGD) guna membahas draft organisasi dan tata laksana IAIN. 

Pihaknya berharap perubahan status tersebut dapat segera terwujud menyusul berbgai persiapan dan langkah-langkah yang telah dilakukan untuk menjadi STAIN menjadi IAIN. 

Bupati Aceh Tengah sekaligus Ketua Dewan Penyantun STAIN Gajah Putih, Shabela Abubakar menilai kegiatan FGD sebagai satu tindakan visioner yang memandang jauh ke depan. 

"Bagaimana kita mempersiapkan transformasi STAIN menjadi IAIN, mulai dari penamaan IAIN dan lain-lain yang dianggap perlu dan penting dipersiapkan dari sekarang," katanya. 

Orang nomor satu di Aceh Tengah tersebut menegaskan, akan memberi dukungan penuh terhadap kebutuhan yang disyaratkan dalam proses tranformasi STAIN Gajah Putih menjadi IAIN, sejauh tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Kami juga berharap kampus ini juga harus mengimbangi status tersebut dengan pengelolaan pendidikan yang lebih maju yang diikuti dengan peningkatan kualitas tenaga pengajar dan kualitas lulusan yang harus menjadi target untuk terus diperbaiki dan meningkat dari tahun ke tahun," katanya. 

Ia menambahkan salah satu indikator yang paling nyata dari kualitas adalah seberapa besar kampus mampu menerbitkan publikasi ilmiah secara konsisten, dapat dipertangungjawabkan, aplikatif dan memberi dampak positif bagi masyarakat. 

"Jika kampus berkualitas maka dengan sendirinya akan lebih dikenal, sehingga pada akhirnya dapat menyerap lebih banyak mahasiswa yang tertarik untuk kuliah di IAIN Gajah Putih nantinya," demikian Shabela. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Tengahstain gajah putih
Berita Terkait
  • Rabu, 10/06/2020 21:10 WIB

    Guru TPA di Aceh Tengah Tak Terima Insentif 6 Bulan

    ACEH TENGAH - Ribuan guru TK dan TPA di Kabupaten Aceh Tengah hingga saat ini belum menerima pembayaran dana insentif selama 6 bulan melalui Dinas Syariat Islam dan Dayah Kabupaten Aceh Tengah. Kepal

  • Kamis, 14/05/2020 18:21 WIB

    Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

    ACEH TENGAH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan akses jalan di lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

  • Rabu, 13/05/2020 21:28 WIB

    Aceh Tengah Diterjang Banjir Bandang

    ACEH TENGAH - Banjir bandang yang melanda empat Kampung di Kecamatan Kebayakan akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu menyebabkan 11 unit rumah tunit terendam material longsor dan tiga

  • Senin, 11/05/2020 16:45 WIB

    Tak Dinas Setahun, Anggota Polres Aceh Tengah Dipecat

    ACEH TENGAH - Satu personel Polres Aceh Tengah dipecat tidak hormat karena melanggar disiplin anggota dengan tidak berdinas selama setahun. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasubba

  • Kamis, 09/04/2020 20:10 WIB

    Masyarakat Gayo di Jakarta Serahkan 500 Masker ke Pemkab Aceh Tengah

    JAKARTA - Komunitas masyarakat Gayo di Jakarta dan Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Musara Gayo menyerahkan bantuan 500 lembar masker ke Pemkab Aceh Tengah. Pengurus Ikatan Musara Gayo Muhamma

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir