Rektor Unimal Lantik 7 Pejabat Baru

Oleh: Satria
Senin, 21/01/2019 21:02 WIB
Foto: Istimewa/WartaAceh.com

ACEH UTARA - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr Herman Fithra ST MT IPM, Senin (21/1/2019), melantik 7 pejabat baru. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Meurah Silue, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe.

Rektor Dr Herman Fithra ST MT IPM dalam amatannya mengatakan, penggantian dan pengisian jabatan baru sebagai siklus biasa sehingga perlu diisi orang-orang baru yang diharapkan membawa semangat, energi kerja, dan inovasi baru dalam pengembangan kelembagaan.

"Pengisian jabatan baru ini juga akan semakin mensinergikan dengan visi dan misi rektor baru, menyelaraskan dengan rencana strategis dan rencana induk pembangunan (RIP) Unimal, termasuk mengikuti pada semangat perubahan Statuta dan Struktur Organisasi dan Tatakelola (SOTK) yang kini telah sampai pada taraf finalisasi di kementerian," kata Herman.

Menurut Herman, perubahan perlu dilakukan sebagai upaya menyongsong era digital 4.0. Selain itu juga untuk memberikan titik harapan baru bagi Unimal sebagai salah satu alternatif pusat unggulan pendidikan tinggi, baik di tingkat regional hingga nasional.

"Semua proses siklus pergantian terutama di tingkat rektorat akan selesai pada Pebruari ini sehingga dapat melaju kencang untuk bekerja demi mencapai target-target ideal yang telah disusun," ungkap Herman.

Pada kesempatan itu, rektor menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang telah melakukan pengabdian selama ini dan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Berikut pejabat yang dilantik, Dr Muhammad Yusuf ST MT sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu menggantikan Dr Heikal SE MM, Dr Sulaiman SH MHum sebagai Kepala UPT Bimbingan Konseling, Pengembangan Karir, dan Kewirausahaan, menggantikan Ir Jamidi MP, Fasdarsyah ST MT sebagai Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa menggantikan Muhklis ST MT.

Selanjutnya Dr Yusrizal SH MH sebagai Ketua Pascasarjana Ilmu Hukum menggantikan Dr Sulaiman SH MHum, Dr Marbawi SE MM sebagai Ketua Pascasarjana Ilmu Manajemen menggantikan Ichsan ST MPPM PhD, Muhammad bin Abubakar sebagai Ketua Pascasarjana Administrasi Negara menggantikan Dr Rasyidin SSos MA, Dr Ibrahim Qamarius sebagai Kepala UPT Inovasi dan Inkubator.

Tag:rektor herman fithraunimaluniversitas malikussaleh
Berita Terkait
  • Jumat, 12/06/2020 18:55 WIB

    Mahasiswa Unimal KKN dengan Mengajar Anak-Anak di Desanya

    ACEH SELATAN - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini Unimal menyediakan beberapa skema KKN yang dapat dipilih oleh

  • Jumat, 12/06/2020 15:45 WIB

    Tren di Kampus, Mata Kuliah Ilmu Komunikasi Diminati Mahasiswa Program Studi Lain

    LHOKSEUMAWE - Mata kuliah di Program Studi Ilmu Komunikasi seluruh Indonesia kini dimintai oleh mahasiswa dari program studi lain. Pasalnya, ilmu komunikasi menyediakan mata kuliah yang menjadi kebutu

  • Senin, 01/06/2020 17:15 WIB

    Unimal Buka Kampus Mulai 2 Juni

    ACEH UTARA - Dosen dan tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan Universitas Malikussaleh (Unimal) mulai 2 Juni 2020 kembali masuk kampus untuk memulai aktivitas perkantoran seperti biasa. Keputusan

  • Sabtu, 25/04/2020 08:33 WIB

    Ini Keren, 5 Program Studi di FT Unsyiah Raih Akreditasi Internasional

    BANDA ACEH - Sebanyak lima program studi di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala berhasil meraih akreditasi internasional, yang dikeluarkan oleh Indonesian Accreditation Board For Engineering Educa

  • Sabtu, 11/04/2020 23:54 WIB

    Kemendikbud Beri Izin Unimal Buka Magister Ekonomi Pembangunan

    ACEH UTARA - Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali menambah program studi magister pada tahun 2020. Kepastian ini didapat pada Selasa 7 April 2020, setelah Kemendikbud memberikan izin kepada Unima

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir