• Home
  • Edukasi
  • Prof Yusni Sabi Isi Kuliah Umum di Pesantren Terpadu Almuslim

Prof Yusni Sabi Isi Kuliah Umum di Pesantren Terpadu Almuslim

Oleh: Satria
Senin, 23/07/2018 14:56 WIB
Dibaca: 514 kali
Foto: istimewa/WartaAceh.com

BIREUEN - Pesantren Terpadu Almuslim Matangglumpangdua menggelar kuliah umum kepesantrenan dan kealmusliman, dengan pemateri dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Yusni Sabi PhD, Senin (23/7/2018).

Dalam rilis yang di terima WartaAceh.com disebutkan, kuliah umum ini dihadiri 438 santri dan 30 majelis guru, merupakan rangkaian pekan perkenalan santri baru sekaligus dimulainya tahun ajaran baru. 

Prof Yusni Sabi PhD mengatakan terkesan dengan antusiasme santri yang aktif dalam sesi tanya jawab. Pertanyaan yang disampaikan santri dan guru terkait dengan perjuangan menuntut ilmu, kiat-kiat sukses hingga pengalaman pribadi beliau. 

“Sungguh saya melihat semangat yang baik di dalam pertemuan ini, bukan cuma pertanyaannya yang sangat hebat tetapi keberanian yang bertanya jauh lebih hebat dan ini yang membanggakan bagi saya,” ungkap Prof Yusni Sabi PhD. 

Pada kesempatan tersebut Prof Yusni Sabi PhD menyerahkan dua Alquran terjemahan Bahasa Aceh karya Tgk Mahyuddin Yusuf kepada Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H Yusri Abdullah SSos. 

Selesai acara dilanjutkan dengan kunjungan ke perpustakaan pesantren dan meninjau fasilitas dan ruang belajar santri yang terletak dalam komplek kampus Universitas Almuslim. 

Tag:Bireuenkuliah umumpesantren terpadu almuslimyusni sabi
Berita Terkait
  • Rabu, 23/01/2019 10:52 WIB

    Terminal Baru Bireuen Mulai Difungsikan

    BIREUEN - Terminal Tipe B yang berada di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan di Desa Glumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, sejak Selasa (22/1/2019) mulai difungsikan dengan menggelar

  • Rabu, 23/01/2019 10:02 WIB

    Harapan Pemain Barito Putra Asal Bireuen Untuk PSSI

    BANDA ACEH - Momentum pengunduran diri Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi diharapkan bisa menjadi pintu masuk membenahi sepakbola. Salah satunya membebaskan mafia.Harapan itu diungkapkan pemain Barito Put

  • Kamis, 17/01/2019 15:06 WIB

    Bobol Sel, Tujuh Tahanan Polsek Peusangan Berhasil Kabur

    BIREUEN - Tujuh tahanan Polsek Peusangan, Kabupaten Bireuen yang terlibat sejumlah kasus kriminalitas melarikan diri, setelah sukses menjebol sel tahanan, Rabu (16/1/2019) jelang waktu shalat magrib.

  • Selasa, 18/12/2018 10:37 WIB

    Dirjen PAS: Ibu Bayi Kembar 3 di Bireuen Bisa Jadi Tahanan Rumah

    JAKARTA - Bayi kembar tiga di Aceh turut menginap di Rutan Bireuen lantaran sang ibu, Magfirah, sedang menjalani proses hukum. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi

  • Senin, 17/12/2018 10:57 WIB

    Ibu Ditahan, 3 Bayi Kembar Ikut Menginap di Penjara Bireuen

    BIREUEN - Magfirah binti Zakirsyah (27) ditahan di Rutan Bireuen, Aceh. Mirisnya, tiga bayi kembarnya yang masih berusia tiga bulan ikut menginap di penjara.Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan oleh

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir