• Home
  • Edukasi
  • Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara Ajak Mahasiswa Optimis Jadi Guru

Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara Ajak Mahasiswa Optimis Jadi Guru

Oleh: Redaksi
Jumat, 30/08/2019 22:14 WIB
Dibaca: 62 kali
Foto: monitor.co.id

BANDA ACEH - Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara H Ali Basrah mengajak mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keguruan Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala untuk tetap optimis menjadi guru setelah menyelesaikan pendidikan.

"Peluang menjadi guru terbuka lebar. Aceh dan Indonesia pada umumnya masih kekurangan guru. Kalau menjadi guru, jadilah yang profesional serta mencintai profesi dengan sepenuh hati," kata H Ali Basrah di Banda Aceh, Jumat (30/8/2019).

Pernyataan tersebut dikemukakan H Ali Basrah pada Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru FKIP Universitas Syiah Kuala di Gedung AAC Dayan Dawod, Kampus Darussalam.

H Ali Basrah merupakan alumni FKIP Universitas Syiah Kuala. Selain menjabat Wakil Bupati Aceh Tenggara 2012-2017, H Ali Basrah juga terpilih sebagai Anggota DPR Aceh 2019-2024.

H Ali Basrah, Anggota DPR Aceh dari Daerah Pemilihan 8 Aceh Tenggara dan Gayo Lues, terpilih dengan suara terbanyak dari 81 anggota dewan tingkat Provinsi Aceh tersebut dengan perolehan 25.314 suara.

Selain menjadi guru, kata H Ali Basrah, lulusan FKIP juga bisa menjadi konsultan pendidikan, pengawas sekolah. Bahkan juga bisa menjadi anggota legislatif dan kepala daerah.

"Kalau menjadi guru, jadilah guru yang profesional. Sebab, tugas guru ini bukan hanya mendidik, tetapi bagaimana melahirkan generasi bangsa yang berkualitas," papar H Ali Basrah.

Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, guru berbeda dengan profesi lainnya. Guru tidak bisa digantikan oleh mesin. Seperti sekarang era Revolusi 4.0, banyak pekerjaan sudah digantikan mesin.

Oleh karena itu, H Ali Basrah mengingatkan kepada mahasiswa baru FKIP Universitas Syiah Kuala untuk tetap optimis menyelesaikan pendidikan. Serta mengabdikan ilmu di dunia pendidikan.

"Jadilah guru yang mengikuti perkembangan zaman. Apalagi sekarang ini, zaman digitalisasi, guru harus mampu menguasai teknologi, sehingga tidak ketinggalan zaman," kata H Ali Basrah.

Sumber: Antara

Tag:ali basrahgurumahasiswawakil bupati aceh tenggara
Berita Terkait
  • Senin, 30/09/2019 19:34 WIB

    Lagi Asyik Ikut Demo, Pelajar Lhokseumawe Dijemput Orangtua

    LHOKSEUMAWE - Sejumlah pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ikut melakukan aksi demo di depan Gedung DPRK Lhokseumawe dijemput orangtuanya. Pelajar tersebut dijemput langsung oleh orangtua

  • Jumat, 27/09/2019 19:51 WIB

    Mahasiswa FKG Unsyiah Gelar Bakti Sosial di Bener Meriah

    BENER MERIAH - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah Banda Aceh menggelar kegiatan bakti sosial penyuluhan sekaligus pengobatan gigi dan mulut gratis terhadap anak dan masyarakat di Kabupat

  • Kamis, 26/09/2019 18:57 WIB

    Lulus Profesi Dokter, 19 Mahasiswa FK Unimal Diambil Sumpah

    LHOKSEUMAWE - Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi 19 mahasiswa lulusan profesi dokter di Gedung ACC Cunda, Uteun Kot, Lhokseumawe, Ra

  • Kamis, 26/09/2019 15:24 WIB

    Buntut Aksi Unjuk Rasa, Mahasiawa "Segel" Kantor DPRA

    BANDA ACEH -  Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di gedung DPR Aceh, hingga saat ini masih berlangsung tertib dan damai. "Kawan-kawan, polisi adalah bag

  • Kamis, 26/09/2019 10:22 WIB

    Unjuk Rasa Mahasiswa, Simpang Lima Banda Aceh Macet

    BANDA ACEH - Kawasan padat lalu lintas Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, macet menyusul seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi turun ke jalan.  Pantauan di bundaran Simpang Lima

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir