• Home
  • Edukasi
  • Mahasiswa Unimal Lakukan Pendataan Penduduk

Mahasiswa Unimal Lakukan Pendataan Penduduk

Oleh: Satria
Selasa, 03/09/2019 17:04 WIB
Dibaca: 197 kali
Mahasiswa Universitas Malikussaleh dari Kelompok KKN 69 melakukan pendataan penduduk di Desa Blang Gurah Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara. (Foto: Istimewa/WartaAceh.com)

ACEH UTARA - Beragam kegiatan mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, sekarang sudah memasuki pekan kedua. Salah satunya Kelompok 69 KKN di Desa Blang Gurah Kecamatan Kuta Makmur membuat pendataan penduduk dalam rangka implementasi dana desa.

Ketua Kelompok 69, Khairullah mengatakan, mahasiswa turut mensinergikan program KKN dengan program desa sebagai wujud kerjasama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan warga.

“Selama satu pekan KKN sudah banyak membantu mengerjakan program yang pada intinya membantu pengembangan pemerintahan desa. Perangkat desa dan masyarakat sangat mendukung sekali keberadaan kami di sini,” kata Khairullah, mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2016.

Bersama rekan-rekan satu kelompoknya Khairullah menambahkan, saat ini sedang melakukan pembenahan kantor keuchik, melakukan sensus penduduk, mendata pelanggan air bersih milik badan usaha milik desa (BUMG) dan distribusi pupuk bagi petani dengan menggunakan dana desa.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 69, Deddy Satria M, S.Sos., M.Si menjelaskan mahasiswa tidak diberikan beban selama mengikuti KKN karena keterbatasan sumber daya.

“Biarkan mahasiswa enjoy selama di desa. Tidak perlu dibebani target yang membuat terkekang. Biarkan bebas mengabdi di desa. Saya pikir mahasiswa akan senang,” tegas Deddy Satria M, dosen Program Studi Ilmu Komunikasi.

Ia tak menimpali kerja mahasiswa di desa harus sesuai dengan program yang diarahkan universitas. Meskipun begitu hasil pengabdian mahasiswa di desa patut diberikan apresiasi sampai selesai pelaksanaan KKN.

Tag:kkn unimalmahasiswa unimaluniversitas malikussaleh
Berita Terkait
  • Senin, 28/10/2019 19:24 WIB

    Mahasiswa Komunikasi Unimal Gelar Kegiatan 100 Senyum di SDN 10 Meurah Mulia

    ACEH UTARA - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan 100 senyum di SD Negeri 10 Meurah Mulia, Aceh Utara, Sabtu (

  • Minggu, 29/09/2019 12:11 WIB

    Dosen Unimal Presentasi Keunggulan Durian Aceh di Vietnam

    ACEH UTARA - Tiga dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti simposium internasional di Vietnam. Simposium ini mengambil tema “International Symposium on Tropical Fruits (ISTF) 2019&

  • Kamis, 26/09/2019 18:57 WIB

    Lulus Profesi Dokter, 19 Mahasiswa FK Unimal Diambil Sumpah

    LHOKSEUMAWE - Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi 19 mahasiswa lulusan profesi dokter di Gedung ACC Cunda, Uteun Kot, Lhokseumawe, Ra

  • Selasa, 24/09/2019 19:18 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Rayakan Perpisahan dengan Aneka Lomba

    ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 67 di gampong Bayu Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, merayakan perpisahan dengan menggelar perlombaan bagi anak-anak. Humas KKN Kelompo

  • Senin, 23/09/2019 20:47 WIB

    Kuah Pliek Jadi Menu Perpisahan Mahasiswa KKN Unimal

    ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Kelompok 60 Universitas Malikussaleh di Desa Ubit Paya Itek Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, memasak kuah pliek bersama warga menjelang berakhirnya masa KKN, Ahad (22/9/2

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir