• Home
  • Edukasi
  • Mahasiswa Unimal Lakukan Pendataan Penduduk

Mahasiswa Unimal Lakukan Pendataan Penduduk

Oleh: Satria
Selasa, 03/09/2019 17:04 WIB
Dibaca: 159 kali
Mahasiswa Universitas Malikussaleh dari Kelompok KKN 69 melakukan pendataan penduduk di Desa Blang Gurah Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara. (Foto: Istimewa/WartaAceh.com)

ACEH UTARA - Beragam kegiatan mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, sekarang sudah memasuki pekan kedua. Salah satunya Kelompok 69 KKN di Desa Blang Gurah Kecamatan Kuta Makmur membuat pendataan penduduk dalam rangka implementasi dana desa.

Ketua Kelompok 69, Khairullah mengatakan, mahasiswa turut mensinergikan program KKN dengan program desa sebagai wujud kerjasama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan warga.

“Selama satu pekan KKN sudah banyak membantu mengerjakan program yang pada intinya membantu pengembangan pemerintahan desa. Perangkat desa dan masyarakat sangat mendukung sekali keberadaan kami di sini,” kata Khairullah, mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2016.

Bersama rekan-rekan satu kelompoknya Khairullah menambahkan, saat ini sedang melakukan pembenahan kantor keuchik, melakukan sensus penduduk, mendata pelanggan air bersih milik badan usaha milik desa (BUMG) dan distribusi pupuk bagi petani dengan menggunakan dana desa.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 69, Deddy Satria M, S.Sos., M.Si menjelaskan mahasiswa tidak diberikan beban selama mengikuti KKN karena keterbatasan sumber daya.

“Biarkan mahasiswa enjoy selama di desa. Tidak perlu dibebani target yang membuat terkekang. Biarkan bebas mengabdi di desa. Saya pikir mahasiswa akan senang,” tegas Deddy Satria M, dosen Program Studi Ilmu Komunikasi.

Ia tak menimpali kerja mahasiswa di desa harus sesuai dengan program yang diarahkan universitas. Meskipun begitu hasil pengabdian mahasiswa di desa patut diberikan apresiasi sampai selesai pelaksanaan KKN.

Tag:kkn unimalmahasiswa unimaluniversitas malikussaleh
Berita Terkait
  • Senin, 09/09/2019 12:59 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Manfaatkan Kebun Kosong untuk Tanaman Obat

    ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 68 di Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan perc

  • Sabtu, 07/09/2019 22:38 WIB

    Dorong Gerakan Menabung, Mahasiswa KKN Unimal Buat Celengan dari Kertas Bekas

    ACEH UTARA - Ragam kreativitas dibuat mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sepertinya halnya kelompok 69 yang menempati Desa Blang Gurah Kecamatan K

  • Kamis, 05/09/2019 21:03 WIB

    Mahasiswa Unimal Ajari Cara Membuat Alat Pembersih Sisik Ikan di Lokasi KKN

    ACEH UTARA - Salah satu cara bentuk pengabdian yang dilakukan mahasiswa dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yaitu program pemberdayaan ekonomi warga.Mahasiswa Kelompok 52 KKN Universitas Maliku

  • Senin, 02/09/2019 23:05 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Peringati 1 Muharram di Desa Cot Seutui

    ACEH UTARA - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cot Seutui Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara turut berpartisipasi dalam aca

  • Minggu, 01/09/2019 12:55 WIB

    Mahasiswa KKN Latih Senam Unimal Hebat di SDN 15 Kuta Makmur

    ACEH UTARA - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Blang Ado, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, memperkenalkan senam sehat Unimal Hebat kepada

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir