• Home
  • Edukasi
  • Mahasiswa STAIN Meulaboh Keluarkan Dosen dari Kampus

Mahasiswa STAIN Meulaboh Keluarkan Dosen dari Kampus

Oleh: Redaksi
Selasa, 26/03/2019 15:05 WIB

ACEH BARAT - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, mengeluarkan para dosen dan pegawai di penguruan tinggi tersebut pada Selasa. (26/3/2019).

Dengan wajah sedih dan mata berkaca-kaca, para dosen keluar dari dalam gedung yang disambut para mahasiswa yang selama ini menjadi anak didik mereka.  Para dosen terpaksa keluar karena para mahasiswa terus mendesak agar seluruh pegawai dan dosen tidak berada di dalam gedung perkantoran dan perkuliahan, karena mereka akan menyegel pintu kampus. 

Para dosen yang tak kuasa menahan kesedihan mereka karena sementara waktu tidak bisa melanjutkan aktivitas mereka untuk mengajar.  Para dosen mengalah karena berdasarkan hasil musyawarah singkat dengan petinggi kampus dan koordinasi dengan polisi, membuat tenaga pendidik ini mengalah guna menghindari hal yang tak diinginkan. 

Mahasiswa juga bertepuk tangan gembira setelah semua dosen berhasil keluar dari kampus.  Seperti diketahui, aksi unjukrasa mahasiswa berlangsung karena mereka tidak berhasil bertemu dengan Ketua STAIN Meulaboh, Dr Inayatillah terkait isu dugaan jual beli jabatan dalam suksesi kepemimpinan di lembaga perguruan tinggi agama setempat. Dr Inayatillah saat aksi berlangsung dikabarkan sedang dinas di Jakarta. Mahasiswa mendesak agar kasus tersebut diungkap agar menjadi titik terang. 

Kasus indikasi jual beli jabatan yang terjadi di jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia terungkap setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berhasil menangkap Romahurmuziy yang merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan di Surabaya, Jawa Timur bersama sejumlah pejabat Kemenag di provinsi tersebut setelah dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) beberapa pekan lalu.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratjual beli jabatan di kemenagkampus di aceh baratSTAIN Meulaboh
Berita Terkait
  • Rabu, 27/05/2020 16:25 WIB

    Naik Mobil Dinas, Bupati Aceh Barat Bagi-bagi THR di Jalan

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H Ramli MS membagikan ‘tunjangan hari raya (THR)’ kepada sejumlah anak-anak di sepanjang ruas jalan lintasan Meulaboh-Tutut, Rabu (27/5/2020) siang. Sejum

  • Rabu, 06/05/2020 22:44 WIB

    Warga dan Mahasiswa Tidak Mudik, Pemkab Aceh Barat Akan Beri Rp300 Ribu

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan akan memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per jiwa bagi masyarakat setempat yang memiliki KTP Aceh Barat di perantauan yang tidak mudik Hari Ra

  • Kamis, 23/04/2020 22:58 WIB

    Diduga Edarkan Ganja, Oknum Satpol PP Abdya Dibeureukah Polisi

    ACEH BARAT DAYA - Satuan Reserse narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap pria berinisial SL (41) seorang oknum tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten setempat karena

  • Sabtu, 18/04/2020 14:44 WIB

    Nihil Virus Corona, Aceh Barat Izinkan Warga Tarawih di Masjid

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengizinkan warga tetap menggelar salat tarawih seperti biasa di masjid di tengah pandemi virus corona. Namun, khusus masjid yang berada di jalan lintas, d

  • Sabtu, 21/03/2020 20:15 WIB

    Gara-gara Corona, 1 Dokter dan 8 Paramedis RSU Cut Nyak Dhien Jalani Isolasi Mandiri

    ACEH BERAT - Sebanyak satu orang dokter spesialis bersama delapan orang paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh terpaksa menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir