• Home
  • Edukasi
  • Mahasiswa KKN Unimal Rayakan Perpisahan dengan Aneka Lomba

Mahasiswa KKN Unimal Rayakan Perpisahan dengan Aneka Lomba

Oleh: Redaksi
Selasa, 24/09/2019 19:18 WIB
Dibaca: 62 kali
Foto: Humas Unimal

ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 67 di gampong Bayu Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, merayakan perpisahan dengan menggelar perlombaan bagi anak-anak.

Humas KKN Kelompok 67, Mair Yikwa, mengatakan masa-masa pelaksanan KKN menjelang berakhir. Mereka hampir satu bulan berada di gampong Bayu dan KKN akan berakhir pada Rabu (25/9/2019).

“Kami semua merasa betah di sini dan berterima kasih atas penerimaan warga gampong Bayu,” ungkap Mair yang berasal dari Papua.

Menggunakan halaman meunasah gampong Bayu, lanjut Mair, mereka menggelar aneka lomba yang membuat anak-anak setempat gembira seperti lomba makan kerupuk, balap karung, lomba kelereng, lomba memasukkan paku ke dalam botol, sepakbola sarung,dan sebagainya. 

“Anak-anak sangat menikmati bermacam permainan. Mereka terlihat gembira sekali,” tambah Mair, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Anggota Kelompok 67, Indah, mengaku sedih harus berpisah dengan anak-anak yang selama ini sudah akrab dengan mereka.

“Alhamdulillah, selama berada di sini kami sudah bertambah saudara,” ujar Indah sebagaimana dilaporkan Mair Yikwa dalam keterangan tertulisnya. 

Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 67, Ti Aisyah, juga menghadiri aneka lomba gembira di Gampong Bayu. Menurutnya, Kelompok 67 sudah sudah berusaha memberikan karya terbaik bagi masyarakat.

“Kami punya merasa diterima oleh masyarakat setempat. Semoga ini menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa,” kata Ti Aisyah.

Sumber: unimal.ac.id

Tag:Aceh Utarakkn unimalmahasiswa unimal
Berita Terkait
  • Minggu, 20/10/2019 15:39 WIB

    Tepergok Curi Motor, Pria Ini Diamuk Massa di Cot Girek

    ACEH UTARA - Seorang pria babak belur diamuk massa di kawasan Dusun Alue Ie Jaya, Gampong (desa) Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, setelah tepergok diduga hendak mencuri satu uni

  • Jumat, 11/10/2019 21:15 WIB

    Peringati Hari Santri Nasional, Dayah Aceh Utara Gelar Upacara Bendera di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019, seluruh dayah (pesantren) di Kabupaten Aceh Utara akan memutihkan lapangan upacara Lhoksukon. Kegiatan upacara bender

  • Kamis, 10/10/2019 21:32 WIB

    Pria Nisam Antara Ditangkap karena Lakukan Provokasi dan Ujaran Kebencian

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh menangkap seorang tersangka provokasi dan ujar kebencian yang disebar di media sosial. Kepala Bidang Humas Polda Aceh

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • Minggu, 29/09/2019 12:11 WIB

    Dosen Unimal Presentasi Keunggulan Durian Aceh di Vietnam

    ACEH UTARA - Tiga dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti simposium internasional di Vietnam. Simposium ini mengambil tema “International Symposium on Tropical Fruits (ISTF) 2019&

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir