• Home
  • Edukasi
  • MAN Ihsan Cendikia d Aceh Timur Gelar Program ARC

MAN Ihsan Cendikia d Aceh Timur Gelar Program ARC

Oleh: Redaksi
Jumat, 25/05/2018 22:39 WIB
Dibaca: 195 kali
Foto: Antara

ACEH TIMUR - Madrasah Aliyah Negeri-Insan Cendikia (MAN-IC) Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur melaksanakan program Al Quran Ramadhan Camp (ARC) dengan harapan para pelajar mampu menghafal Kitab Suci itu 3 hingga 5 juz.

"Kita berharap selama ARC ini berlangsung anak-anak mampu menghafal Al Quran antara 3 hingga 5 juz," kata Kepala MAN-IC Aceh Timur, Shulfan, S.Ag, M.Sc di sela-sela mengawasi pelaksanaan program ARC di Desa Kuta Lawah, Kecamatan Idi Rayeuk, Jumat (25/5/2018). 

Selama ini, program Tahfizul Quran, kata Zhulfan, juga tergolong salah satu program ekstrakurikuler di MAN-IC. Para pelajar disana selama ini dibimbing guru-guru mereka dengan target hafalan selama tiga tahun disana sebanyak 3 juz. 

"Tapi karena kita melihat mereka sangat yakin dalam menghafal, maka dalam suasana Ramadhan ini kita fokuskan materi tahfizul, sehingga hafalan mereka yang selama ini 2-3 juz sekarang terus bertambah dan target kita anak-anak kelas I dan II ini mampu menambah hafalan menjadi 3-5 juz," kata Zhulfan. 

Untuk menjalankan program tersebut di bulan Ramadhan, para pelajar di MAN-IC dibimbing delapan guru yang sudah berpengalaman di bidang tahfizul Quran ditambah lima pembimbing dari Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT). 

Salah seorang pelajar yang sedang menghafal Al Quran disana mengaku senang mendapat program ARC di MAN-IC, karena hafalannya terus bertambah. 

"Lulus MI dulu saya hafal 1 juz dan tamat MTs sudah 4 juz. Muda-mudahan selesai dari MAN-IC bisa hafal 7 hingga 10 juz," kata Atikah, pelajar asal Aceh Utara.

Sumber: Antara

Tag:Aceh TimurAl Quran Ramadhan CampMAN Ihsan Cendikia
Berita Terkait
  • Rabu, 10/04/2019 13:08 WIB

    11 Nelayan yang Sempat Ditahan Otoritas Thailand Tiba di Idi Rayeuk

    ACEH TIMUR - Sebelas nelayan yang ditahan karena memasuki wilayah perairan Thailand sudah dipulangkan. Mereka dibebaskan otoritas setempat dan diminta pulang sendiri ke Aceh Timur. "Alhamdulillah, bo

  • Selasa, 09/04/2019 21:15 WIB

    Alhamdulillah, Nelayan Aceh Timur Dilepas Otoritas Thailand

    JAKARTA - Konsulat Indonesia di Songkhla dilaporkan telah membebaskan 11 warga negara Indonesia (WNI) asal Aceh Timur yang ditahan Aparat Keamanan Thailand karena melakukan pelanggaran batas wilayah.

  • Sabtu, 06/04/2019 16:04 WIB

    Lagi, Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

    ACEH TIMUR - Sedikitnya 15 nelayan asal Kuala Idi, Aceh Timur, dilaporkan ditangkap di perairan Thailand. Mereka diduga melewati batas perairan Indonesia saat melaut menggunakan Kapal KM Haraoan Baroe

  • Senin, 25/02/2019 15:35 WIB

    Orangutan Mengamuk di Serbajadi, Gigit Mulut Petani

    ACEH TIMUR - Petani Jasmani (23) digigit orangutan hingga mulut dan hidungnya luka. Orangutan menyerang Jasmani setelah dilempari batu saat ketahuan makan durian milik warga Aceh itu. "Itu kan posisi

  • Sabtu, 23/02/2019 21:42 WIB

    Medco Malaka Bedah Rumah Warga Aceh Timur

    ACEH TIMUR - PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) akan melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni untuk keluarga kurang mampu di Kabupaten Aceh Timur yang masuk dalam wilayah kerja perusahaa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir