• Home
  • Edukasi
  • Kabar Bagus, Amerika Tawarkan Kemudahan Kuliah bagi Mahasiswa Aceh

Kabar Bagus, Amerika Tawarkan Kemudahan Kuliah bagi Mahasiswa Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/09/2019 11:25 WIB
Dibaca: 51 kali
Foto: republika.co.id

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan Amerika Serikat menawarkan beasiswa dan kemudian bagi mahasiswa Aceh yang kuliah di negara Paman Sam tersebut.

"Beasiswa dan kemudahan tersebut disampaikan Konsulat Amerika Serikat dalam kunjungannya ke Banda Aceh," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu (11/9/2019).

Sebelumnya, Aminullah Usman menerima kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia Wilayah Sumatera Guy Margalith di Balai Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, kata Aminullah Usman, mereka menawarkan edukasi sosial dan informasi menyangkut kuliah di Amerika Serikat, bagaimana kehidupannya, hingga beasiswa dan pendaftarannya.

"Kalau di Banda Aceh, mereka sudah menyediakan USA Education Centre di Universitas Islam Negeri Ar Raniry. Tentunya, ini peluang bagi anak-anak Aceh melanjutkan pendidikan tinggi ke Amerika Serikat," kata Wali Kota.

Pada pertemuan itu, Aminullah Usman memaparkan tentang perkembangan Banda Aceh di berbagai bidang, termasuk pariwisata dan peluang investasi.

Wali Kota menyebutkan, Banda Aceh memiliki destinasi wisata menarik, seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, dan lainnya.

"Selain itu, kuliner di Banda Aceh sangat memanjakan lidah wisatawan yang berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh ini. Kami berharap pihak konsulat mempromosikan Banda Aceh," kata Aminullah Usman.

Sedangkan investasi, Wali Kota menyebutkan pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya kepada investor menanamkan modalnya di Banda Aceh, sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja.

"Kami juga memberi kemudahan dalam pengurusan investasi. Kehadiran investasi di Banda Aceh sebagai upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan," kata Aminullah Usman.

Sumber: Antara

Tag:beasiswakuliah di amerikamahasiswa aceh
Berita Terkait
  • Selasa, 09/04/2019 17:54 WIB

    Aksi Demo Depan Kantor Gubernur Aceh Rusuh

    BANDA ACEH - Aksi unjuk rasa seribuan aktivis mahasiswa berlangsung rusuh, dan melempari kaca serta merusak pot-pot bunga di halaman depan kantor Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh, Selasa (9/4/2019),

  • Selasa, 05/03/2019 18:46 WIB

    Lippo Bantu Beasiswa Bagi Mahasiswa Unsam

    LANGSA - Universitas Samudra Kota Langsa (Unsam), Aceh, mendapatkan mendapatkan bantuan program CSR 'Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL)' sebesar Rp 150 juta untuk mahasiswa berpresta

  • Senin, 18/02/2019 14:18 WIB

    Unimal Ganti 422 Penerima Beasiswa Bidikmisi

    ACEH UTARA - Sebanyak 422 mahasiswa tahun ini dipastikan tidak lagi mendapat beasiswa untuk mahasiswa miskin berprestasi (Bidikmisi) di Univeristas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara. Pasalnya, ratusan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir