• Home
  • Edukasi
  • Jelang Ramadhan, FISIP UTU Salurkan Paket Bantuan Untuk Mahasiswa

Jelang Ramadhan, FISIP UTU Salurkan Paket Bantuan Untuk Mahasiswa

Oleh: Satria
Rabu, 22/04/2020 16:42 WIB
Foto: Dok. FISIP UTU

ACEH BARAT - Sebagai wujud kepedulian kampus terhadap mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar (UTU) menyalurkan bantuan paket megang kepada 100 mahasiswa non penerima Bidikmisi.

Bantuan logistik ini diberikan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H, guna meringankan beban ekonomi mahasiswa khususnya mahasiswa Aceh Barat yang tidak mendapatkan bantuan beasiswa Bidikmisi.

Mengutip dari laman web UTU, prosesi penyerahan paket bantuan berisi sembako kepada mahasiswa dilaksanakan di halaman Akademik Gedung FISIP UTU yang dipimpin oleh Dekan, Basri SH MH, Selasa (21/4/2020).

Dekan FISIP UTU, Basri SH MH, mengatakan pembagian paket megang ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada mahasiswa, terutama kepada mahasiswa Aceh Barat non penerima beasiswa program Bidikmisi. 

"Ini moment yang baik, menyambut datangnya bulan suci ramadhan, apalagi kondisi saat ini dilanda Pandemi Covid-19, para dosen dan tendik lingkup FISIP berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu para mahasiswa yang terdampak Covid-19," ujar Basri 

Melalui pembagian paket sembako tersebut diharapkan menjadi pesan dan ajakan kepada masyarakat untuk tergerak hati dan saling mengulurkan tangan kepada yang membutuhkan. 

Sementara Wakil Dekan I FISIP UTU, Dr Afrizal Tjoetra MSi menambahkan pihak kampus selama ini juga memantau para mahasiswa yang tidak mudik atau memilih tinggal di tempat kos, kontrakan dan asrama untuk memastikan tetap tercukupi kebutuhan pangannya. 

Dijelaskannya, tidak semua mahasiswa itu mendapatkan beasiswa Bidikmisi karena kuota program Bidikmisi juga terbatas. 

"Kita berempati pada mahasiswa yang tidak termasuk dalam program bidikmisi, semoga paket bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka," kata Afrizal Tjoetra. 

Adapun mahasiswa yang mendapatkan paket dari program "FISIP PEDULI" ini adalah mahasiswa yang diusulkan oleh masing-masing prodi sebanyak 25 orang.

Turut hadir dalam acara penyaluran paket bantuan kepada mahasiswa Wakil Dekan I dan II, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dan Apri Rotin Djusfi, SH., MH, KTU FISIP, Raflizar, S.STP., M.Si, para Ketua dan Sekretaris Program studi lingkup FISIP UTU yaitu prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Sosiologi dan Prodi Ilmu Hukum.

Tag:fisip utu peduliutu
Berita Terkait
  • Minggu, 28/06/2020 21:32 WIB

    Positif Corona di Aceh Bertambah 2 Orang dan Puskesmas Simpang Kiri Ditutup Seminggu

    BANDA ACEH - Dua kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona di Aceh, masing-masing EM dan El. Sementara itu, akibat dokternya terinfeksi corona, Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupat

  • Sabtu, 27/06/2020 04:05 WIB

    NGO HAM Aceh Beri Apresiasi Atas Keluarnya Kepgub Penerima Reparasi Korban Konflik Masa Lalu

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, resmi menandatangani Keputusan Gubernur (Kepgub) tentang Penetapan Penerima Reparasi Mendesak Pemulihan Hak Korban Pelanggaran HAM. Kepgub d

  • Jumat, 10/04/2020 12:52 WIB

    UTU Bantu Paket Internet Untuk Kuliah Daring Mahasiswa

    ACEH BARAT - Dalam mendukung kuliah daring, Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh akan memberikan bantuan berupa paket internet bagi seluruh mahasiswa. UTU memberlakukan sistem daring untuk mence

  • Kamis, 02/04/2020 18:20 WIB

    Senator Fadhil Rahmi Minta Kemenhub Tutup Bandara SIM

    BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh Fadhil Rahmi meminta Kementerian Perhubungan untuk menutup sementara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) di Blang Bintang, Aceh Besar. “Saya m

  • Minggu, 29/03/2020 19:57 WIB

    UTU Meulaboh Perpanjang Masa Kuliah Daring Hingga 29 Mei 2020

    ACEH BARAT - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, memperpanjang proses belajar mengajar secara daring (online) hingga akhir semester genap tahun 2019/2020 atau hingga 29 Mei 20

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir