Gubernur: 38 warga Aceh kuliah di China

Oleh: Redaksi
Senin, 17/12/2018 08:50 WIB
Dibaca: 670 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan, sebanyak 38 warga Aceh belajar di pelbagai jurusan pada Perguruan Tinggi, Wuhan University, Tiongkok.

"Saat ini ada 38 orang warga Aceh sedang belajar di Wuhan University dan 100 persen biaya pendidikan mereka ditanggung oleh Pemerintah China," katanya, di Banda Aceh, Minggu (16/12/2018).

Ke-38 anak Aceh tersebut berasal dari, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Gayo Lues, serta pelbagai daerah lainnya di provinsi paling Barat Sumatera.

"Mereka sekarang sangat lancar berbahasa China dan waktu itu saya sudah berpesan agar semuanya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan belajar dengan bersungguh-sungguh serta mengaplikasikan ilmunya saat kembali ke Aceh,? kata mantan Anggota DPR RI Periode 2004-2009 tersebut,"ujar Nova.

Pemerintah China membantu anak-anak Aceh dalam hal pendidikan yakni memberikan biasa siswa gratis untuk belajar di Wuhan University, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Nova berpesan, agar pemuda/pemudi Aceh dan Indonesia pada umumnya selama belajar Wuhan University bisa meniru kebiasan positif warga Negara Tirai Bambu dan saat kembali bisa mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut, dia menyatakan, banyak hal positif yang perlu ditiru dari kebiasaan rakyat china diantaranya, kerja keras serta memanfaatkan setiap waktu luang untuk belajar.

"Anak-anak kita yang sedang belajar di China bisa meniru yang positif dari rakyat China yang kerja keras, hemat, bersungguh-sungguh dan pantang menyerah," tandas Nova.

Sumber: Antara

Tag:kuliah di chinamahasiswapelajar aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 16/04/2020 15:07 WIB

    Asrama Mahasiswa Aceh di Semarang Didatangi Gubernur Ganjar Pranowo

    SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi asrama mahasiswa Aceh yang berada di Tembalang, Kota Semarang, sambil berolah raga sepeda. Kedatangan Ganjar Pranowo, Kamis (16/4/2020), di

  • Rabu, 08/04/2020 18:47 WIB

    Hasil SNMPTN 2020, Unimal Terima 2.650 Mahasiswa Baru

    ACEH UTARA - Universitas Malikussaleh berada di urutan ketiga nasional atau nomor satu di Sumatera sebagai perguruan tinggi penerima mahasiswa terbanyak melalui jalur SNMTN 2020 yang diumumkan Lembaga

  • Rabu, 01/04/2020 18:43 WIB

    Mantap, Rumah Amal Unsyiah Santuni Mahasiswa yang Berada di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Rumah Amal Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam melalui program Dana Solidaritas Ummat memberikan bantuan biaya bagi mahasiswa Unsyiah yang masih berada di Banda Aceh

  • Kamis, 19/03/2020 09:42 WIB

    Cegah Corona, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Edukasi Masyarakat Aceh Tengah

    ACEH TENGAH - Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (18/3/2020). Sosialiasi ter

  • Senin, 09/03/2020 19:07 WIB

    Rektor Unimal Temui Mahasiswa Magang di Jakarta

    JAKARTA - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr Herman Fithra Asean Eng menemui mahasiswa yang mengikuti Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) di No Logic Cafe, jalan Sabang, Jakart

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir