• Home
  • Edukasi
  • Ciptakan Generasi Aceh Berkarakter Keacehan

Momentum Hardikda Ke- 59

Ciptakan Generasi Aceh Berkarakter Keacehan

Oleh: Ilyas Ismail
Senin, 03/09/2018 15:14 WIB
Dibaca: 493 kali
Upacara memperingati HUT Hardikda ke- 59 Kabupaten Aceh Timur. (Foto: istimewa/WartaAceh.com)

ACEH TIMUR - Plt Gubernur Aceh, dalam amanatnya pada peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-59, mengharapkan generasi Aceh kedepan menjadi generasi yang berdaya saing tinggi serta memiliki karakter keacehan yang kental.

“Melalui momentum Hardikda ini, kita perteguh tekad untuk dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, pekerja keras, berdaya saing tinggi serta memiliki karakter keacehan yang kental,” kata Plt Gubernur Aceh dalam amanatnya yang dibacakan Plt Sekda Aceh Timur, Drs Zahri MAp pada upacara memperingati Hardikda Ke-59 di Lapangan Pusat Pemerintahan setempat, Senin(3/9/2018) pagi.

Sambung Zahri MAp, peringatakan Hardikda Aceh bukan semata-mata bentuk dari manifestasi keistimewaan Aceh di bidang pendidikan, tapi juga merupakan bagian dari komitmen untuk menempa kader-kader terdidik bangsa yang ber-akhlakul karimah.

“Pembangunan sektor pendidikan, merupakan hal yang sangat penting bagi pembangunan Aceh saat ini dan masa depan. Sehingga Pemerintah Aceh menempatkan bidang pendidikan sebagai salah satu program prioritas di dalam RPJM 2017-2022. Program tersebut kita namakan Aceh Carong atau (Aceh Cerdas),” kata Zahri.

Upacara Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) yang ke-59 di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di ikuti Pelajar SMP, Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), para guru, pegawai lingkungan Kabupaten Aceh Timur, dan upacara  tersebut dipimpin oleh Plt Sekdakab Aceh Timur, Drs Zahri MAp.

Selain itu turut dihadiri juga Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro SIK MHum atau diwakili Kapolsek Udi Rayeuk, AKP Didik Suratno, Danramil 05/IDR Kapten Inf Suharno, Kajari Idi atau diwakili, Edi Suhardi, Para Asisten Sekdakab Aceh Timur, Kabag Depag Aceh Timur, Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Bahri SPd.

Editor: Satria

Tag:acehtimurHardikdapendidikanserimonial
Berita Terkait
  • Senin, 17/09/2018 22:19 WIB

    Sabtu Ini DPD II KNPI Aceh Timur Gelar Musda Ke-XIII

    ACEH TIMUR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/9/2018) akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke- XIII, dengan tema “Bersama pemuda Aceh Timur Bisa&rdq

  • Kamis, 06/09/2018 21:34 WIB

    UIN Ar-Raniry Bertekat Jadi Pelopor Bahasa Terbaik

    BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh bertekad menjadi salah satu kampus pelopor pengembangan bahasa terbaik di Sumatera. "Tekad ini juga tidak terlepas dari pengalaman s

  • Minggu, 02/09/2018 20:15 WIB

    Aceh Siap Tuan Rumah Kegiatan Pendidikan Nasional

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Pemerintah Provinsi Aceh siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional, khususnya bidang pendidikan. "Kemend

  • Jumat, 18/05/2018 21:45 WIB

    Uni Eropa Kucurkan Dana Rp12,2 Miliar untuk Proyek Pendidikan di Indonesia

    JAKARTA - Uni Eropa menggelontorkan dana sebesar Rp12,2 miliar atau 749.869 Euro yang diperuntukkan untuk proyek pendidikan inklusif di Tanah Air."Proyek tersebut akan meningkatkan standar kualit

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir