• Home
  • Edukasi
  • CIMB Niaga Syariah Banda Aceh Gelar Tour de Bank untuk Pelajar

CIMB Niaga Syariah Banda Aceh Gelar Tour de Bank untuk Pelajar

Oleh: Redaksi
Minggu, 08/09/2019 20:43 WIB
Dibaca: 132 kali
Foto IST
Zona kreatifitas dan edukasi lingkungan Tour de Bank CIMB Niaga Syariah Banda Aceh

BANDA ACEH - Ratusan siswa-siswi dari beberapa sekolah dasar dan sederajat di Banda Aceh mengikuti kegiatan literasi keuangan dan edukasi lingkungan, Sabtu (7/9/2019) yang berlangsung meriah dan seru di Kantor CIMB Niaga Syariah, Banda Aceh.

Kegiatan yang bertemakan Tour de Bank (TdB) ini merupakan salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga dalam dunia pendidikan.

Branch Manager CIMB Niaga Syariah Banda Aceh, Azwar menyebutkan, adanya kegiatan literasi keuangan dan edukasi lingkungan merupakan bagian dari rangkaian agenda yang telah digelar di 3 kota lainnya di Indonesia.

"Tour de Bank di Aceh ini merupakan kota keempat dari lima kota yang akan dikunjungi di Indonesia, mulai dari Malang, Solo, Tangerang Selatan dan terakhir Kupang. Dalam rangkaian TdB ini, kami juga ikut mensosialisasikan konversi bank CIMB ke Syariah," sebut Azwar.

Komisaris Independen CIMB Niaga, Jeffrey Kairupan dalam konferensi pers di depan awak media mengatakan, program CSR dari CIMB Niaga tersebut memuat beberapa pilar penting dan salah satunya di bidang pendidikan.

"Adanya kegiatan ini di Banda Aceh, tentunya menjadi upaya dari CIMB Niaga untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan daerah serta ikut mensosialisasikan literasi keuangan untuk anak-anak pada usia dini," jelas Jeffrey yang juga mantan Dewan Penasehat Gubernur Bank Indonesia.

Dari beberapa rangkaian kegiatan yang ada di TdB tersebut, kata Jeffrey, peserta diajak untuk belajar sambil bermain di sejumlah zona yang telah ditentukan, mulai dari mengenal pelayanan bank, berinteraksi dengan teller atau costumer service hingga bermain cermat angka dan unjuk kreatifitas.

Dalam kesempatan yang sama, Advisory Head CIMB Niaga Syariah, Syamsul Aidi Bachtiar, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya Qanun Aceh tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

"Kami sangat mendukung hadirnya qanun ini di Aceh, terlebih lagi CIMB Niaga menjadi salah satu bank swasta pertama di Aceh yang paling cepat untuk melakukan konversi syariah dalam pengelolaan keuangan," tambah Syamsul.

Walaupun secara aturan harus dijalankan pada tahun 2020, sebut Syamsul, Bank CIMB Niaga Syariah baik yang berada di Banda Aceh dan Lhokseumawe sudah siap dari sekarang.

Kegiatan yang diikuti oleh SD IT Al Fityan, SD Methodist, MIN 6, SDN 20 dan SDN 36 ini juga turut dihadiri oleh tamu undangan seperti perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh Amran Haski, Disdik Kota Banda Aceh Marwan Fikri, Syariah Branch & Sales Management Out Region Head Murni Herawati serta Community Development Group Head Susy Hermanses.[]

Editor: Aulia Fitri

Tag:Banda Acehcimb niaga syariahtour de bank
Berita Terkait
  • Kamis, 12/09/2019 20:36 WIB

    Ini Himbauan Kapolresta Banda Aceh Untuk Mahasiswa Papua

    BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengajak mahasiswa Papua yang kuliah di ibu kota Provisi Aceh tersebut berbaur dengan masyarakat setempat. "Kami minta jangan sendiri-send

  • Kamis, 05/09/2019 18:44 WIB

    Pasien Rehab Narkoba Ditemukan Tewas Gantung Diri di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Seorang pasien rehab narkoba di Banda Aceh berinisial SB (45) asal Nagan Raya, Aceh ditemukan gantung diri di rumah rehab. Polisi masih menyelidiki penyebab SB bunuh diri. SB ditemukan t

  • Jumat, 09/08/2019 08:07 WIB

    Sekelompok Terduga Aliran Sesat Ditangkap di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Personel Polsek Syiah Kuala, mengamankan sekelompok orang yang diduga ajaran sesat di Kompleks Makam Syiah Kuala, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Kapolsek Syiah K

  • Rabu, 07/08/2019 22:43 WIB

    Bea Cukai Banda Aceh Musnahkan Rokok Ilegal

    BANDA ACEH - Selama kurun waktu Januari sampai Juli tahun 2019, Bea Cukai Banda Aceh telah melakukan penindakan sebanyak 64 atas pelanggaran ketentuan kepabeanan dan cukai. Atas barang bukti hasil pen

  • Jumat, 19/07/2019 21:16 WIB

    Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi Lintas Banda Aceh - Calang

    ACEH JAYA -Tabrakan beruntun empat mobil, antara mobil barang jenis Isuzu Panther dengan mobil Toyota Kijang Inova, Suzuki Cary Pick Up dan Toyota Hi Ace terjadi di jalan nasional Calang – Meula

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir