• Home
  • Edukasi
  • Aceh Siap Tuan Rumah Kegiatan Pendidikan Nasional

Aceh Siap Tuan Rumah Kegiatan Pendidikan Nasional

Oleh: Redaksi
Minggu, 02/09/2018 20:15 WIB
Dibaca: 470 kali
Foto: RRI

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Pemerintah Provinsi Aceh siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional, khususnya bidang pendidikan.

"Kemendikbud memiliki banyak `event` tingkat nasional, seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Lomba Kompetensi Siswa (LKS), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan kami siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan bergengsi ini," kata dia di Banad Aceh, Jumat (31/8/2018) malam. 

Pernyataan itu disampaikan dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Setda Aceh M Jafar saat penutupan Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) tingkat nasional pada 2018 yang ditutup Kepala Balitbang Kemendikbud Totok Suprayitno di Halaman Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh. 

Ia menjelaskan berbagai kegiatan tingkat nasional bidang pendidikan tersebut, menjadi suatu peluang besar daerah setempat menjadi tuan rumah penyenggaraan pada tahun mendatang. 

"Seiring dengan suksesnya penyelenggaraan FLS2N tingkat nasional 2018, kami mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan O2SN tingkat nasional tahun 2019," katanya. 

Pihaknya berharap keinginan tersebut dapat dikabulkan oleh Kemendikbud sehingga provinsi di ujung paling barat Indonesia itu pada 2019 dapat kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional. 

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin menyatakan kesiapan pihaknya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional, khususnya di bidang pendidikan. 

"Kami siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan `event` tingkat nasional pada tahun berikutnya," katanya. 

Kepala Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Totok Suprayitno menyatakan usulan dari Provinsi Aceh untuk menjadi tuan rumah O2SN 2019 akan dibahas di tingkat pimpinan. 

"Usulan menjadi tuan rumah tersebut kami terima dan nantinya akan kami bahas dalam rapat pimpinan," kata dia.

Sumber: antara

Tag:event nasionalNova Iriansyahpendidikan nasionaltuan rumah aceh
Berita Terkait
  • Selasa, 07/08/2018 14:49 WIB

    Gubernur Aceh Instruksikan Imunisasi Rubela Ditunda

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menginstruksikan pelaksanaan imunisasi rubela ditunda karena vaksinnya dinyatakan kehalalannya. "Kami sudah menginstruksikan kepada D

  • Senin, 09/07/2018 23:27 WIB

    Wagub Berharap Proses Hukum Irwandi Tak Berlarut-larut

    BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat ini telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Aceh berharap proses hukum yang menjerat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf cepat usai dan tidak berla

  • Senin, 09/07/2018 14:14 WIB

    Mendagri Serahkan Surat Tugas Plt Gubenur Aceh

    JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyerahkan surat penugasan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh kepada Wakil Gubernur Nova Iriansyah di Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (9/7/2018). Mendagri me

  • Kamis, 05/07/2018 21:29 WIB

    Wagub Aceh Prihatin Irwandi Tersandung Kasus Hukum

    BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengaku prihatin dan berduka terkait dugaan penerimaan suap yang disangkakan kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir