AMPI Aceh Utara Gelar Lomba Video Pendek

Oleh: Satria
Senin, 21/05/2018 17:32 WIB
Dibaca: 161 kali
Foto: istimewa/WartaAceh.com
Ketua AMPI Aceh Utara Juni Ahyar saat memberikan keterangan pers kepada media ini.

ACEH UTARA - Generasi muda adalah generasi harapan bangsa. Pernyataan ini akan sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia apabila dapat menjadi kenyataan. Peranan pemuda terlihat sudah mulai terarah dengan perkembangan teknologi.

Oleh karena itu Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupatem Aceh Utara mengajakkaula muda baik secara individu maupun komunitas muda untuk ikut serta menggelar program Millennials Nationalism. Program Millennials Nationalism ini dikemas dalam bentuk video pendek atau vlog, Tema yang diusung “Generasi Muda Menyambut Indonesia 4.0”.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Aceh Utara Juni Ahyar mengatakan bahwa peranan pemuda terhadap kemajuan bangsa sangat besar hal ini akan terlaksana apabila pemuda terus berpikir positif dan tetap konsisten dalam memikirkan kemajuan bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu kami ingin mengajak seluruh generasi muda Indonesia, khususnya generasi muda dikabupaten Aceh Utara untuk bersama merancang visi tentang Indonesia ke depan ke dalam sebuah karya video berdurasi 1 menit," kata Juni Ahyar, kepada WartaAceh.com, Senin (20/5/2018).

Dijelaskannya, acara tersebut berlaku serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia melalui jaringan AMPI sebagai inisiator sekaligus fasilitator dalam penyerapan aspirasi dan pengaplikasian semangat kreativitas anak muda dalam mewujudkan Indonesia di masa depan (Indonesia Maju-Indonesia 4.0).

Juni juga menyampaikan, program ini merupakan salah satu bentuk gerakan untuk merangkul masyarakat terutama anak-anak muda dalam membangun harapan, keyakinan dan optimisme untuk masa depan bangsa Indonesia. Menurutnya, program Millennials Nationalism dapat memudahkan generasi muda menyalurkan minat, bakat dan aspirasi, tentu yang relevan dengan kondisi zaman sekarang.

"Generasi muda sekarang butuh dimotivasi melalui optimisme, supaya bisa menstimulasi kreativitas berbasis problem-solving," jelasnya.

Maka dari itu melalui gerakan ini, AMPI ingin mengajak kepada generasi muda dikabupaten Aceh Utara untuk menjawab isu-isu negatif serta tren gosip atau pesimistis dari sebagian kecil kalangan di negeri ini, tidak hanya dengan kata, tetapi dengan pemikiran yang lebih positif melalui karya nyata.

Sebaliknya, yang namanya negativitas justru akan memperlemah semangat kita untuk berbuat lebih maju.

"Kita-kita ini adalah calon pemimpin masa depan, dan dengan menginspirasi para generasi muda melalui optimisme dan hal-hal positif diharapkan dapat menjadi jalan terbaik dalam membangun pemuda dan Indonesia termasuk membangun Aceh Utara ke depan," ujarnya.

Program Millennials Nationalism lanjutnya, mengacu pada gagasan Partai Golkar tentang Indonesia 4.0 di mana pembangunan manusia serta perkembangan geopolitik dalam lingkup domestik dan global. Sejauh ini kata Juni, Indonesia 4.0 sejalan dengan visi 'Menuju Indonesia Maju' yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah.

“Kita, ormas pemuda juga sebagai bagian dari masyarakat,” lanjutnya. Sudah tidak dapat lagi menutup mata bahwa sumber daya manusia terutama anak-anak muda adalah harapan bangsa.

"Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018 gagasan Indonesia 4.0,AMPI tampil memberikan ide-ide kreatif anak mudasudah saatnya diciptakan hari ini. Hal Ini merupakan landasan untuk kemajuan pembangunan masa depan, Indonesia dan dunia," ungkapnya.

Berikut syarat dan ketentuan yaitu, follow Instagram @millennialsnationalism, upload dan tag karya video ke akun @millennialsnationalism. Adapun yang menjadi tema video adalah “Visi Indonesia 4.0: Menuju Indonesia Maju” dengan durasi 60 detik. Karya dapat berupa milik kelompok maupun individu.

Format upload “judul-nama pembuat-#MillennialsNationalism#MakingIndonesia40#MenujuIndonesiaMaju”. Kirim biodata lengkap peserta ke millennialsnationalis@gmail.com.

Kemudian, video tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, bullying dan Pornografi. Karya harus orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Batas akhir pengumpulan karya tanggal 20 Juni 2018. Peserta dapat mengikutsertakan maksimal dua karya dalam perlombaan ini.


T#g:AMPI Aceh UtaraLomba Video PendekProgram Millennials Nationalism
Berita Terkait
  • Sabtu, 02/06/2018 23:23 WIB

    AMPI Aceh Utara Buka Puasa Bersama di Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Aceh Utara, melaksanakan silaturrahmi dan buka puasa bersama di Black Castle Coffee Jalan Merdeka Kota Lhokseumawe

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir