• Home
  • EDUKASI
  • 500 Mahasiswa Unsyiah Dibekali Bela Negara

500 Mahasiswa Unsyiah Dibekali Bela Negara

Oleh: Satria
Sabtu, 18/03/2017 20:33 WIB
Dibaca: 138 kali
Foto: Istimewa/WartaAceh.com

BANDA ACEH - Sedikitnya 500 Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan rapat kerja (raker) sekaligus Upgrading kepengurusan BEM Unsyiah 2017 di Rindam Iskandar Muda, Sabtu (18/3/17).

Pada kesempatan tersebut, Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf Slamet Riyanto memberikan pembengkalan belanegara dan tentang bahaya laten komunis kepada peserta raker.

Ia menjelaskan, bahwa bela negara merupakan tekad, sikap dan tindakan warga negara yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut serta dilandasi oleh kecintaan kepada tanah air.

“Keyakinan akan kesaktian pancasila sebagai ideologi negara serta kerelaan untuk berkorban, guna meniadakan setiap ancaman,” ujarnya.

Selanjutnya Letkol Inf Slamet Riyanto menyampaikan tentang peran pemuda dan para mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya pemuda merupakan sosok yang mempunyai kekuatan bagi sendiri dalam kehidupan berbangsa dan negara.

“Pemuda merupakan tiang negara. Jika pemuda disuatu negara kuat maka tegaklah negara dan sangat berperan dalam nation and character building sehigga gengsi, prestasi dan reputasi ada pada pemuda,” terang Letkol Inf Slamet Riyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Presiden Mahasiswa Unsyiah, Rachmad Faisyal, Wakil Presiden Mahasiswa Unsyiah yakni, Dedy Safriady Wapres, M Reza Saputera,  Sekjend Muhammad Rizqy Seskab dan Muhammad Suhail Ghifari serta Waseskab, Dea Diandra.

T#g:Bela NegaraUnsyiah
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Sabtu, 10/06/2017 16:54 WIB

    Mahasiswa FT Unsyiah Ciptakan Robot Penuntun Korban Bencana

    BANDA ACEH - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menciptakan robot yang berfungsi sebagai penunjuk jalan bagi tim pencari korban bencana gempa bumi. Robot buatan

  • Jumat, 10/03/2017 16:20 WIB

    18.556 Pendaftar SNMPTN 2017 Perebutkan Bangku Unsyiah

    BANDA ACEH - Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) menjadi andalan bagi calon mahasiswa untuk masuk ke kampus impian. Tak heran, peminat jalur ini selalu tinggi di setiap PTN.

  • Selasa, 15/11/2016 19:13 WIB

    Perkenalkan Wisata Melalui Tulisan, Unsyiah Gelar Workshop Blogger

    BANDA ACEH - Beragam cara dilakukan untuk mengabadikan setiap momen saat perjalanan wisata, salah satunya dengan menulis di blog. Selain sebagai kenang-kenangan, menulis di medsos juga akan me

  • Selasa, 11/10/2016 12:52 WIB

    300 Warga Ikut Pelatihan Bela Negara di Unimal

    ACEH UTARA - Sebanyak 300 warga dari tiga kabupaten/kota mengikuti pendidikan bela negara sejak 11-13 Oktober 2016 di Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara. Mereka berasal dari Kabupaten Bir

  • Selasa, 04/10/2016 17:31 WIB

    SMA Modal Bangsa Juara Umum LCC FMIPA Unsyiah

    BANDA ACEH - SMA Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Bidang Matematika dan IPA yang diadakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan A

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir