• Home
  • Edukasi
  • 35 Hektar Lahan Untuk IPDN Regional Aceh Sudah Disiapkan di Kota Jantho

35 Hektar Lahan Untuk IPDN Regional Aceh Sudah Disiapkan di Kota Jantho

Oleh: Satria
Sabtu, 27/06/2020 08:36 WIB
Foto: Ilustrasi

ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyambut baik pendirian Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Aceh di Kota Jantho. Pemkab Aceh Besar bahkan telah mempersiapkan lahan seluas 35 hektar dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Jumat (26/6/2020) sore.

“Pemkab Aceh Besar siap mendukung pembentukan dan pendirian Kampus IPDN di Kota Jantho Aceh Besar. Kami telah memberikan berbagai fasilitas, dan lahan seluas 35 hektar, kampus sementara, dan fasilitas pendukung lainnya. Kami berharap pendirian kampus IPDN bisa segera terealisasi,” ujar Mawardi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya ada dua daerah yang menjadi kandidat pembangunan kampus IPDN regional Aceh, yaitu Aceh Besar dan Kota Sabang. Namun, tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri memilih Aceh Besar karena berbagai penilaian, di antaranya jarak yang dekat dengan Ibukota, ketersediaan lahan serta sarana dan pra sarana pendukung yang telah ada.

Sesuai dengan janji Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, tahun 2020 ini pembangunan sarana dan pra sarana pendukung terus dipacu agar kampus IPDN bisa segera difungsikan.

Saat menerima kunjungan Rektor IPDN Murtir Jeddawi, pada akhir September 2019 lalu, Nova menegaskan, bahwa Pemerintah Aceh sangat serius dan akan segera mempersiapkan segala kebutuhan dalam proses pembangunan kampus IPDN regional Aceh di Kota Jantho.

“Alhamdulillah, tidak ada kata lain yang bisa kita sampaikan selain apresiasi dan terimakasih atas berdirinya IPDN,” ujar Plt Gubernur saat menerima kunjungan Rektor IPDN Murtir Jeddawi, beserta rombongan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, akhir September 2019 lalu.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menjelaskan, Bahwa Pemerintah Aceh sangat fokus untuk mendukung dan membantu proses pembangunan Kampus IPDN Regional Aceh di Kota Jantho.

“Pak Nova dan seluruh jajaran Pemerintah Aceh sangat berkomitmen dan siap membantu proses pembangunan Kampus IPDN di Kota Jantho. Kami juga berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan kampus ini bisa segera selesai, dan kampus segera beroperasi, karena secara ekonomi, keberadaan kampus ini akan turut memberi pengaruh pada kehidupan ekonomi masyarakat di sekitar kampus,” ujar Iswanto.

Tag:Aceh Besaripdn acehjantho
Berita Terkait
  • Sabtu, 16/05/2020 21:58 WIB

    Hujan Deras, Rumah Warga di Lhoong Kebanjiran

    ACEH BESAR - Tingginya intensitas yang melanda Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan aliran sungai Krueng Kala meluap sehingga merendam beberapa unit rumah warga di daerah setempat. &

  • Sabtu, 28/03/2020 15:12 WIB

    Bupati Aceh Besar Surati Menhub Minta Bandara SIM Tutup Sementara

    ACEH UTARA - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) menutup sementara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). Penutupan ini untuk mencegah penyebaran virus Coro

  • Kamis, 26/03/2020 10:14 WIB

    Tabrak Pagar Pembatas di Kawasan Seumapet, Kernet Truk Meninggal Dunia

    ACEH BESAR - Seorang kernet meninggal dunia tertimpa besi yang diangkut truk diawakinya setelah kendaraan tersebut menabrak pagar pembatas jalan di kawasan Seunapet, Lembah Seulawah. Kepala Kantor Pe

  • Kamis, 19/03/2020 12:23 WIB

    Kurang Ajar, Pemulung Ini Nekat Cabuli Anak 5 Tahun

    BANDA ACEH - Personel Polresta Banda Aceh menangkap seorang lelaki paruh baya bekerja sebagai pemulung karena diduga mencabuli terhadap anak berusia lima tahun. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Tri

  • Jumat, 04/10/2019 22:11 WIB

    Dulu Kena Tsunami, Kini Pantai Babah Kuala Tempat Favorit Wisatawan

    ACEH BESAR - Terletak di ujung Pulau Sumatera memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap pantai di Aceh ini memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir