• Home
  • Edukasi
  • 3 Siswa SD Asal Bireuen, Wakili Aceh ke Ajang Nasional

3 Siswa SD Asal Bireuen, Wakili Aceh ke Ajang Nasional

Oleh: Redaksi
Minggu, 23/06/2019 17:09 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

BIREUEN - Tiga siswa SD di Kabupaten Bireuen mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Dua dari tiga siswa itu dilepas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs Muhammad Nasir MPd, di Kompleks SKB Cot Gapu, Bireuen.

Kabid SD Disdikpora Bireuen, Surya MPd kepada wartawan, Sabtu (22/6/2019) mengatakan, untuk siswa SD yang mewakili Aceh ke tingkat nasional yakni Teuku Rayyan Alfaiza, bidang lomba mata pelajaran matematika serta Naufal Azhima mata pelajaran IPA.

“Kedua siswa ini berasal dari SDN 1 Bireuen dan keduanya berhasil meraih peringkat dua (juara dua) tingkat Provinsi Aceh untuk masing- masing mata pelajaran,” katanya.

Kedua siswa ini akan bersaing di OSN tingkat nasional, mulai 30 Juni hingga 6 Juli 2019 bersama dengan 8 siswa SD lainnya dari seluruh Aceh, di Kota Yogyakarta.

Sedangkan Divia Ramadhani, merupakan siswa SD Sukma Bangsa, ia meraih juara Lomba Olimpiade Literasi Nasional (FLS2N) di bidang Cipta Pantun Jenjang Sekolah.

“Selama kegiatan OSN di tingkat nasional, mereka akan didampingi oleh satu orang guru pembina, yakni Ibu Nilawati S.Pd dari SDN 1 Bireuen,” terangnya.

Baca Juga Stand Festival Sate Matang di Bireuen Rampung

Bagi siswa SD dari Bireuen, tambah Surya, kembali mengikuti pembekalan (TC), di Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh selama 9 hari, mulai 21 sampai 30 Juni.

“Divia Ramadhani dari SD Sukma Bangsa sendiri jadwal keberangkatan masih menunggu informasi resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkasnya.

Sumber: penanegeri.com

Tag:Bireuenolimpiade sains nasionalpelajar bireuen
Berita Terkait
  • Rabu, 01/07/2020 19:20 WIB

    Jingki Ie, Produk BUMG di Bireuen untuk Pengairan Sawah Tadah Hujan

    BANDA ACEH - Aceh memiliki lahan pertanian yang luas, namun ada yang masih mengandalkan hujan sebagai sumber airnya. Akibatnya, pada musim kemarau panjang bisa gagal panen. Hal ini disampaikan Kepa

  • Rabu, 01/07/2020 18:41 WIB

    Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Pemuda Asal Bireuen yang Meninggal di Banten

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Adnan Iskandar (22) tahun yang meninggal dunia akibat terseret ombak di laut Anyer, Bante

  • Selasa, 23/06/2020 18:29 WIB

    Mukhlis Takabeya Luncurkan Buku Biografi

    BIREUEN - Politikus Partai Golkar Kabupaten Bireuen Mukhlis Takabeya, meluncurkan buku biografi 'Petarung Dari Selatan' di ACC Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim, Matangglumpangdua,

  • Jumat, 12/06/2020 13:04 WIB

    Kecelakaan di Bireuen, Anak 3 Tahun Meninggal Dunia

    BIREUEN - Balita tiga tahun meninggal dunia meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit setelah minibus ditumpanginya mengalami kecelakaan di Geulanggang Teungoh, Kabupaten Bireuen, Aceh.Direktur L

  • Sabtu, 30/05/2020 20:42 WIB

    Batee Iliek Dipadati Warga

    BIREUEN - Seribuan warga yang datang dari berbagai kabupaten yang berdekatan dengan Kabupaten Bireuen seperti Pidie, Pidie Jaya dan Lhokseumawe memadati destinasi wisata pemandian Batee Iliek Kabupate

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir