• Home
  • Edukasi
  • 3 Siswa SD Asal Bireuen, Wakili Aceh ke Ajang Nasional

3 Siswa SD Asal Bireuen, Wakili Aceh ke Ajang Nasional

Oleh: Redaksi
Minggu, 23/06/2019 17:09 WIB
Dibaca: 94 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BIREUEN - Tiga siswa SD di Kabupaten Bireuen mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Dua dari tiga siswa itu dilepas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs Muhammad Nasir MPd, di Kompleks SKB Cot Gapu, Bireuen.

Kabid SD Disdikpora Bireuen, Surya MPd kepada wartawan, Sabtu (22/6/2019) mengatakan, untuk siswa SD yang mewakili Aceh ke tingkat nasional yakni Teuku Rayyan Alfaiza, bidang lomba mata pelajaran matematika serta Naufal Azhima mata pelajaran IPA.

“Kedua siswa ini berasal dari SDN 1 Bireuen dan keduanya berhasil meraih peringkat dua (juara dua) tingkat Provinsi Aceh untuk masing- masing mata pelajaran,” katanya.

Kedua siswa ini akan bersaing di OSN tingkat nasional, mulai 30 Juni hingga 6 Juli 2019 bersama dengan 8 siswa SD lainnya dari seluruh Aceh, di Kota Yogyakarta.

Sedangkan Divia Ramadhani, merupakan siswa SD Sukma Bangsa, ia meraih juara Lomba Olimpiade Literasi Nasional (FLS2N) di bidang Cipta Pantun Jenjang Sekolah.

“Selama kegiatan OSN di tingkat nasional, mereka akan didampingi oleh satu orang guru pembina, yakni Ibu Nilawati S.Pd dari SDN 1 Bireuen,” terangnya.

Baca Juga Stand Festival Sate Matang di Bireuen Rampung

Bagi siswa SD dari Bireuen, tambah Surya, kembali mengikuti pembekalan (TC), di Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh selama 9 hari, mulai 21 sampai 30 Juni.

“Divia Ramadhani dari SD Sukma Bangsa sendiri jadwal keberangkatan masih menunggu informasi resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkasnya.

Sumber: penanegeri.com

Tag:Bireuenolimpiade sains nasionalpelajar bireuen
Berita Terkait
  • Rabu, 11/09/2019 16:41 WIB

    Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRK dan PUPR Bireuen Harus Segera Dilanjutkan

    BIREUEN - Pimpinan dan seluruh anggota Dewan Bireuen meminta pemerintah (eksekutif) setempat, segera melanjutkan pembangunan gedung DPRK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kabupat

  • Rabu, 11/09/2019 08:19 WIB

    Terlibat Pencabulan, Kakek Bejat Ini Diamanakan Polres Bireuen

    BIREUEN - Pria lanjut usia berinisial BI (54), warga Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen terpaksa diamankan pihak Kepolisian Polres Bireuen akibat dugaan terlibat pencabulan anak dibawah umur. Pelaku

  • Jumat, 06/09/2019 13:11 WIB

    Jadi Makelar Proyek Fiktif, Warga Bireuen Ditangkap

    BANDA ACEH - Seorang warga Bireuen, Aceh berinisial RA (51) ditangkap polisi setelah menipu warga Aceh Tengah dengan modus pemberian proyek penunjukan langsung. Akibatnya, korban ME mengalami kerugian

  • Selasa, 03/09/2019 15:44 WIB

    Pelanggar Lalu Lintas di Bireuen Tertinggi di Aceh

    BIREUEN - Penindakan pelanggar oleh Satuan Lalu-Lintas Polres Bireuen memperoleh peringkat 2 tertinggi di Aceh, pasca dimulainya Operasi Patuh Rencong serentak. Terdata 168 pengendara ditilang, yang d

  • Selasa, 25/06/2019 11:22 WIB

    Korban Angin Kencang di Bireuen Terima Bantuan dari Pemerintah Aceh

    BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan serta bantuan bahan bangunan bagi korban angin kencang yang melanda di Kabupaten Bireuen, Senin (24/6

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir