29 Provinsi Serentak Gelar PPDB MAN IC

Oleh: Redaksi
Sabtu, 18/03/2017 13:03 WIB
Dibaca: 217 kali

JAKARTA - Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Insan Cendekia digelar hari ini, Sabtu (18/03) pada 29 Provinsi di seluruh Indonesia.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) M. Nur Kholis Setiawan mengatakan bahwa ada 38 titik lokasi ujian.

Selain di 11 MAN IC, seleksi PPDB MAN ini juga diselenggarakan di beberapa MTsn dan MAN di beberapa daerah di Indonesia. Juga ada yang diselenggarakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, yaitu di Bali dan Maluku Utara.

Menurut M. Nur Kholis, seleksi PPDB MAN IC ini dilaksanakan sehari, pagi hingga sore. Ada tujuh materi ujian, yaitu, Tes Potensi Belajar, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, serta PAI, dan Bahasa Arab.


“Kami mempercayakan IAI untuk menyusun soal-soal Test Potensi Akademik. Karena IAI merupakan institusi profesional yang berpengalaman dalam mengelenggarakan assesment terutama dalam bidang pendidikan,” ungkap M. Nur Kholis, Sabtu (18/03/2017).

Adapun untuk materi ujian lainnya, M Nur Kholis telah membentuk tim penyusun yang terdiri dari guru-guru MAN IC Serpong, Gorontalo dan Jambi.

“Merekalah yang sudah memiliki pengalaman dalam menyeleksi calon siswa-siswi MAN IC dan merekalah yang menjadi standar bagi MAN IC-MAN IC lainnya,” ujarnya.

Sumber: pojoksatu.id

T#g:MAN Insan Cendekia
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir