• Home
  • APARATUR
  • Pangdam IM Sambut Prajurit Sanggamara Kontingen UNIFIL

Pangdam IM Sambut Prajurit Sanggamara Kontingen UNIFIL

Oleh: Satria
Rabu, 04/01/2017 21:47 WIB
Dibaca: 155 kali
Foto: Dok. Kodam IM

BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada Rabu (4/1/2016) siang secara resmi menyambut kedatangan para prajurit Sanggamara yang purna tugas sebagai kontingen Garuda UNIFIL di ruang audiensi Makodam IM.

Sebanyak sembilan orang prajurit Sanggamara yang menjadi kontingen garuda turut hadir semuanya pada acara tersebut. Kesembilan prajurit tersebut terdiri dari perwira, bintara dan tamtama yang kesemuanya merupakan prajurit-prajurit terbaik dan pilihan dari satuan Yonif Raider 112/DJ, Yonkav 11 dan Yon Armed 17/RC.

“Menjadi kontingen Garuda merupakan sebuah pertaruhan dalam membawa nama baik bangsa dan Negara. Karena, disana kalian bergabung dengan prajurit dari Negara lain. Kalian adalah prajurit pilihan, tidak semua prajurit bisa menjadi kontingen Garuda,” ucap Pangdam IM.

UNIFIL adalah akronim dari United Nations Interim Force in Lebanon, organisasi yang didirikan oleh PBB pada tanggal 19 Maret 1978 berdasarkan Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 425 dan 426 untuk memastikan gerak mundurnya Israel dari Lebanon, mengembalikan kedamaian dan keamanan internasional, dan membantu pemerintah Lebanon untuk mengembalikan otoritas efektifnya di area tersebut.

“Saya harapkan pengalaman emas ini kalian tularkan sehingga menjadi virus-virus penebar kebaikan dan prestasi kepada teman-teman di satuan,” lanjut Pangdam IM.

Selanjutnya Pangdam IM berpesan agar pengalaman bertugas di Lebanon dijadikan motivasi serta membangkitkan gairah prajurit-prajurit lainnya untuk berlomba-lomba mengukir prestasi di satuannya agar kelak dapat terpilih menjadi kontingen Garuda. Tak lupa Pangdam mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para kontingen serta segera menyesuaikan kembali dengan kegiatan satuan masing-masing.

“Segera sesuaikan dengan kegiatan satuan, untuk kesejahteraan cuti dan lain-lain silakan diatur oleh satuan masing-masing. Jangan lupa bersyukur dan teruslah berprestasi,” tutup Pangdam IM.

T#g:
Banner Affiliate Cloudmediabiz
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir