• Home
  • APARATUR
  • Mendagri Imbau Pejabat Tidak Bermewahan Rayakan Tahun Baru

Mendagri Imbau Pejabat Tidak Bermewahan Rayakan Tahun Baru

Oleh: Redaksi
Sabtu, 31/12/2016 04:41 WIB
Dibaca: 232 kali
Foto: ilustrasi/google.com

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengimbau kepala daerah dan aparat pemerintah pusat untuk tidak menyelenggarakan pesta pergantian tahun dengan mewah.

"Jaga rasa persatuan, kesatuan, saling menghormati antar elemen masyarakat dan saling mengingatkan acara, khususnya pergantian tahun 2016 memasuki 2017 tidak diselenggarakan dengan bermewah-mewah," ujar Tjahjo di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Tjahjo mengatakan, pergantian tahun sebaiknya diperingati sebagai momen introspeksi diri.

Berdasarkan evaluasinya atas kinerja pemerintah selama 2016, Tjahjo mengatakan bahwa pemerintah belum optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia ingin hal itu tak terulang di tahun 2017. Tjahjo juga berharap instansi-instansi pemerintah dapat lebih fokus dalam mengambil kebijakan tahun depan.

"Kami optimis tahun depan akan lebih baik pembangunan infrastruktur dan nawacita Pak Presiden ditingkatkan terus sehingga target 2019 tercapai dan percepatan serta pemerataan pembangunan ditingkatkan," katanya.

Selain itu, Tjahjo juga mengingatkan bahwa ancaman terhadap pemerintah di 2017 masih serupa dengan tahun ini. Ancaman-ancaman yang harus diwaspadai adalah terorisme, narkoba, korupsi, dan ketimpangan sosial.

Khusus untuk masalah korupsi, Tjahjo berharap tak ada lagi kepala daerah maupun pejabat pemerintah yang tertangkap tahun depan.

"Tetap ancaman kita pada masalah radikalisme terorisme, narkoba, korupsi, ketimpangan sosial. Ini yang harus dioptimalkan dan dievaluasi untuk memasuki tahun depan," tuturnya.

Sumber: cnnindonesia.com

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir