Kemendikbud Terima Pelimpahan 640 PNS Daerah

Oleh: Redaksi
Kamis, 23/02/2017 19:43 WIB
Dibaca: 106 kali
Foto: ilustrasi/google.com

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerima Surat Keputusan (SK) pengalihan PNS Provinsi pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis (23/2/2017).

Alih fungsi kepegawaian tersebut sebagai tindak lanjut amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan di Bidang Pendidikan.

Untuk menjalankan amanat dalam undang-undang tersebut, Kemendikbud telah mengeluat surat Nomor 358/MPK.C/MK/2016 yang menyatakan kesediaan menerima pengembalian/pengalihan BPKB sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat.

 “Kami sampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara beserta jajarannya yang telah menyelesaikan penerbitan keputusan pindah PNS di UPTD BPKB menjadi PNS Kemendikbud,” kata Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi.

Pelaksanaan pengalihan PNS tersebut telah dilaksanakan sejak 26 Agustus 2016, dengan dikeluarkannya Peraturan Kepala (Perka) Nomor 19 tahun 2016.

Sebanyak 22 BPKB provinsi yang dialihkan ke pusat. Di antaranya, Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Riau.

Selain itu, ada juga Jambi, Bengkulu, Banten, Lampung, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Barat .

Tak hanya itu, ada pula Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, Maluku, dan Maluku Utara.

Dari 22 UPTD yang dialihkan ke pusat, terdapat satu provinsi yang tidak beralih, yakni DK Jakarta.

Itu karena Jakarta sebagai daerah khusus ibu kota, maka urusan yang ada di kabupaten/kota dan provinsi menjadi satu.

“Terdapat 640 orang pegawai yang diajukan oleh Kemendikbud ke BKN, dan SK yang sudah diproses dan diterima BKN ke Kemendikbud sebanyak 610 orang, serta sisanya 30 orang masih dalam proses peralihan,” jelas Didik.

Sumber: jpnn.com

T#g:
Banner Affiliate Cloudmediabiz
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir