• Home
  • APARATUR
  • Aceh Besar Siapkan Lahan 70 Hektare untuk Bangun IPDN

Aceh Besar Siapkan Lahan 70 Hektare untuk Bangun IPDN

Oleh: Redaksi
Kamis, 30/11/2017 11:49 WIB
Dibaca: 35 kali
Foto: detik.com

ACEH BESAR - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berencana membuka kampus di Aceh Besar. Survei lokasi dilakukan. Di sana, ada lahan seluas 70 hektare yang siap dibangun kampus.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, mengatakan, Kabupaten Aceh Besar dengan lahan yang tergolong luas di Aceh sudah siap menjadi kota pendidikan. Untuk pembangunan kampus birokrasi IPDN, lahan tersedia di kawasan Blang Bintang.

"Aceh Besar siap untuk menjadi kota pendidikan. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan IPDN," kata Mawardi dalam keterangan, Kamis (30/11/2017).

Menurut Mawardi, jarak tempuh lokasi kampus di Jantho yang dekat dengan provinsi menjadi pertimbangan sehingga kota Jantho layak menjadi lokasi pembangunan kampus IPDN.

"Lokasi sangat dekat dengan bandara SIM yang terletak di Aceh Besar sekitar 60 menit apalagi nanti setelah pembangunan tol selesai, dosen atau wali praja hanya menghabiskan waktu 20 menit untuk mencapai lokasi," jelasnya.

Untuk fasilitas, bupati menjamin air bersih di sana sangat bagus. Hal itu karena Jantho merupakan penyuplai air bersih hingga ke Banda Aceh.

Sementara untuk listrik juga sudah masuk kelokasi. Untuk keamanan, jelas Mawardi, di wilayah tersebut terdapat markas Yonkav dan Raider.

"Masyarakat Aceh Besar sangat berharap agar Jantho menjadi kota masa depan dan rencana pembangunan kampus IPDN bisa terealisasi," jelas mawardi.

Pada Rabu (29/11/2017) kemarin, tim IPDN/STPDN meninjau ke lokasi pembangunan kampus di Aceh. Tim yang hadir di antaranya yaitu Zulkarnaen Ilyas, Teuku Syahrul Johan, Baharudin Pabba, dan Sutiyo.

Ketua tim survei pembangunan kampus IPDN, Teuku Syahrul Johan, mengatakan, tujuan kedatangan tim IPDN untuk melihat langsung kondisi lapangan yang akan dibangun kampus IPDN.

"Pembangunan IPDN di Aceh ini menjadi regional IPDN ke-9. Di Aceh ada 2 lokasi di Aceh Besar dan di Bireuen, setelah meninjau lokasi insya Allah sudah mencukupi syarat," jelas Syahrul. 

Sumber: detik.com

T#g:Aceh BesarIPDN AcehSekolah Praja
Berita Terkait
  • Jumat, 21/07/2017 16:56 WIB

    Pasca Kebakaran, Anggota TNI Bersihkan Pesantren Nurul Hikmah Samahani

    ACEH BESAR - Puluhan anggota Kodim 0101/BS dari Koramil 23/Kuta Malaka yang dipimpin Serma Ismail melakukan gotong royong bersama warga masyarakat membersihkan puing-puing bangunan pasca musibah ke

  • Rabu, 19/07/2017 18:43 WIB

    Pria Beristri 2 di Aceh Cabuli Bocah 9 Tahun

    ACEH BESAR - Perbuatan SB (47) warga Aceh Besar, Aceh, benar-benar bejat. Pria beristri dua ini tega mencabuli seorang anak berusia sembilan tahun di rumahnya. Perbuatan itu dilakukannya sebanyak t

  • Jumat, 16/06/2017 22:26 WIB

    Dampingi Buka Puasa Bersama, Babinsa Tingkatkan Kekompakan Dengan Warga Desa Binaan

    ACEH BESAR - Untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan warga desa binaannya, Babinsa Koramil 21/Blang Bintang mendampingi acara buka puasa bersama, yang diadakan oleh pejabat desa, berte

  • Kamis, 15/06/2017 17:35 WIB

    Akibat Depresi, Anak Gajah di Saree Ini Mati

    ACEH TIMUR - Seekor anak gajah Sumatera berusia 16 bulan mati dalam perawatan di Pusat Konservasi Gajah Saree, Aceh Besar.  Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji

  • Minggu, 19/03/2017 18:21 WIB

    Sensasi Berendam Tengah Malam di Kolam Air Panas Ie Suum Aceh

    ACEH BESAR - Di Aceh Besar, ada wisata kolam pemandian air panas yang buka 24 jam. Kalau sedang berakhir pekan di sana, traveler bisa mencoba hangatnya berendam di kala malam. Dinginnya udara m

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir