Irwandi Klaim Punya Jasa Membuat Aceh Tak Melepaskan Diri dari NKRI

<p style="text-align: justify; "><span style="font-weight: bold;">JAKARTA</span> – Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf mengklaim dirinya punya jasa yang cukup banyak untuk Indonesia. Ia mengatakan dirinyalah yang membuat Aceh tidak melepaskan diri atau merdeka dari Indonesia.
</p><p style="text-align: justify; ">“Sebetulnya damainya Aceh dengan NKRI jasa saya besar, saya ikut mendamaikan, ikut mengumpulkan senjata ikut berunding dan akhirnya kayak sekarang,” kata Irwandi setelah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).
</p><p style="text-align: justify; "><span style="background-color: transparent;">Irwandi mengungkapkan, setelah menjabat sebagai gubernur Aceh pertama banyak terobosan yang dibuat. Bahkan, kata Irwandi pemerintah pusat ikut meniru terobosan kebijakannya.&nbsp;&nbsp;</span></p><p style="text-align: justify; ">“Diadopsi oleh pemerintah pusat seperti JKA, JKN, P2KA, dan entah apa pun. Dalam lingkungan hidup misalnya. Terus saya juga berjasa dalam mengamankan negara ini,” tuturnya.
</p><p style="text-align: justify; "><span style="background-color: transparent;">Irwandi diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap anggaran otonomi daerah di Aceh bersama Bupati Aceh Bener Meriah Ahmadi. Sebanyak 10 orang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Aceh. Dua di antaranya merupakan kepala daerah, sedangkan 8 lainnya merupakan pihak non-PNS.&nbsp;</span></p><p style="text-align: justify; ">Dalam OTT itu pun diamankan barang bukti berupa uang senilai ratusan juta rupiah.</p>

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x