Pemerintah Aceh Sudah Salurkan 215.000 Masker

<p style="text-align: justify; "><span style="font-weight: bold;">BANDA ACEH</span> – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menyalurkan sebanyak 215 ribu masker untuk tahap pertama ke kabupaten dan kota di seluruh Aceh.
</p><p style="text-align: justify; ">“Masker yang dibagikan itu merupakan bagian dari program pengadaan sejuta masker yang diluncurkan Pemerintah Aceh guna mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Zulfadli, di Banda Aceh, Minggu (26/4/2020).
</p><p style="text-align: justify; ">Zulfadli menjelaskan masker tersebut akan dibagikan secara gratis untuk keluarga kurang mampu di seluruh Aceh.
</p><p style="text-align: justify; ">“Insya Allah mulai besok sudah semua kabupaten kota disalurkan masker tahap pertama," kata dia.
</p><p style="text-align: justify; ">Zulfadli mengatakan pembagian masker tersebut bertujuan melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus corona.
</p><p style="text-align: justify; ">“Kami berharap masyarakat yang menerima masker dapat mempergunakannya sesuai dengan anjuran pemerintah,” katanya.
</p><p style="text-align: justify; ">Sementara untuk mereka yang mampu, kita juga berharap masker dapat selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah.
</p><p style="text-align: justify; ">Sebelumnya, pada, Minggu (19/4/2020) Pemerintah Aceh telah meluncurkan program sejuta masker untuk masyarakat. Pemerintah menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal dalam memproduksi satu juta masker tersebut.
</p><p style="text-align: justify; ">
</p><p style="text-align: justify; ">Selain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pengadaan masker itu juga diharapkan dapat membantu UMKM lokal yang terdampak secara ekonomi.</p>

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x