Pembukaan Lowongan Pegawai Setara PNS di Daerah Tergantung APBD

<p style="text-align: justify; "><span style="font-weight: bold;">JAKARTA</span> – Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan pembukaan untuk pegawai setara PNS. Namun ingat, tak semua daerah membuka lowongan tersebut.
</p><p style="text-align: justify; ">Menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, saat ini setiap daerah tengah menginput data keikutsertaan kepada Kementerian PAN-RB. Terdapat pilihan bagi daerah apakah mau ikut melaksanakan atau tidak.
</p><p style="text-align: justify; ">Pilihan tersebut ditentukan berdasarkan kesanggupan daerah menyelenggarakan pelaksanaan. Sebab, pelaksanaan akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
</p><p style="text-align: justify; ">"Hari ini itu tanggal maksimal bagi daerah untuk menentukan mereka bisa terima berapa dan itu disampaikan ke KemenPAN-RB. Tapi belum tahu daerah mana saja yang mengiyakan dan yang tidak mengiyakan (keikutsertaan). Misalnya kesediaan APBD tidak cukup ya nggak bisa," kata dia, Kamis (7/2/2019).
</p><p style="text-align: justify; ">Lebih lanjut, ia menjelaskan pendaftaran pegawai setara PNS dilakukan secara online yang berbeda dengan seleksi CPNS. Adapun, pembukaan pendaftaran dimulai pada 10 Februari ini.
</p><p style="text-align: justify; ">"Kalau pendaftaran itu nanti Insya Allah tanggal 10 Februari. Nanti kurang lebih pendaftaran sama dengan (dengan seleksi CPNS), lewat online websitenya sscasn.go.id," ungkapnya.
</p><p style="text-align: justify; ">Sementara itu, Menteri PAN RB Syarifuddin mengatakan sebanyak 150.000 formasi dibuka. Adapun formasi yang diutamakan, yakni guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga penyuluhan pertanian dan lainnya.
</p><p style="text-align: justify; ">"Besok sudah buka pendaftaran. Formasi PPPK 150.000," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).</p>

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x