• Follow Us:
Published On: Tue, Oct 16th, 2012

Wagub Tinjau Sejumlah Proyek di Aceh Utara

Aceh Utara – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Selasa (16/10/2012), meninjau sejumlah proyek di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe yang didanai Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) dan dana otsus.

Sebelumnya meninjau proyek di Lhoksukon, Muzakir Manaf bersama rombongan terlebih dahulu meninjau proyek yang berada di kota Lhokseumawe yaitu Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lhokseumawe, Jetty TPI Kuala Peuteut, Bendungan Lhok Gajah, jembatan Krueng Tuan, jalan Simpang Krueng Geukueh dan tapal batas Bener meriah.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke Aceh Utara untuk meninjau proyek pembangunan jembatan rangka baja yang berada di Desa Manyang, Kecamatan Lhoksukon yang didanai dengan dana APBA senilai Rp 1.484.748.000. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke proyek pembangunan pasar terpadu di Desa Pante, juga yang didanai dengan dana APBA sebesar Rp 3.626.640.000.

Wagub Aceh Muzakir Manaf yang biasa disapa Mualem mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja  hari ke empat diseluruh Provinsi Aceh.

“Kalau dilihat semua proyek yang sudah kita tinjau seperti dibagun asal jadi. Tapi kita sangat mengharapkan semua proyek yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) benar-benar bagus, kalau tidak akan menghamburkan uang negara,“ sebut wagub.

Amatan WartaAceh.com dalam rombangan tersebut turut didampingi Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Abdul Mutaleb, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta dan beberapa pejabat lainnya.[]