• Follow Us:
Published On: Tue, Jul 30th, 2013

Qari Aceh Besar Juara I MTQ Internasional Antarbangsa di Malaysia

Takdir FerizaBanda Aceh – Takdir Feriza, qari peraih juara pertama Cabang Tilawatil Qur’an Dewasa Putra pada MTQ Provinsi Aceh ke-31 di Kota Subulussalam yang berasal dari Kabupaten Aceh Besar berhasil keluar sebagai juara pertama MTQ Internasional Antarbangsa Dunia Melayu Dunia Islam di Malaka, Malaysia, 26-28 Juli 2013.

Kegiatan yang berlangsung setiap bulan Ramadhan tersebut diikuti anggota kontingen terbaik dari sejumlah negara Melayu dan lainnya seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunai Darussalam, Thailand, Singapura, Afrika, Cina, Timor Leste, dan lain-lain.

Atas keberhasilan tersebut, Takdir mengaku sangat bersyukur telah berhasil mengukir nama baik daerah ke tingkat internasional.

“Alhamdulillah, keberhasilan ini atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh,” kata alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry kelahiran Gampong Lampuuk, Darussalam Aceh Besar, 20 Juli 1986 ini.

Dalam kiprahnya pada kegiatan MTQ selama ini, suami dari Fajrina Rahmi tersebut telah beberapa kali menjuarai even bergengsi di level daerah dan nasional. Antara lain Juara I MTQ  Tingkat Remaja Provinsi Aceh Tahun 2007 di Bireuen, Juara III MTQN Mahasiswa di Pontianak (2008), Juara III PTQ RRI Nasional di Jakarta (2009), Juara III PTQ RRI Nasional di Bandung (2010), dan Juara MTQ Antarbank se-Indonesia di Palembang (2013).

Saat ini, Takdir sedang mempersiapkan diri untuk tampil pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) mewakili Provinsi Aceh yang dijadwalkan berlangsung di Provinsi Bangka Belitung, pertengahan Agustus 2013 mendatang.

Selain itu, prestasi gemilang yang diraih Takdir sebagai juara pertama Cabang Tilawatil Qur’an Dewasa Putra pada MTQ Provinsi Aceh ke-31 di Kota Subulussalam, 23-30 Juni 2013 lalu mengantarkan dirinya untuk memperoleh bonus umrah yang diserahkan Pemkab Aceh Besar.

Bonus umrah juga diperoleh 11 qari dan qariah terbaik Aceh Besar lainnya yang berhasil menempatkan kabupaten tersebut sebagai juara umum pada MTQ Provinsi Aceh Ke-31 di Kota Subulussalam tersebut.[]