• Follow Us:
Published On: Thu, Feb 7th, 2013

Pemilih Kota Banda Aceh 173.152 jiwa

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu 2014 (DP4) wilayah Kota Banda Aceh kepada KIP Kota Banda Aceh, Kamis (7/2/2013) di ruang kerjanya.

Data dengan jumlah 173.152 jiwa yang tercantum dalam berita acara serah terima tersebut diterima langsung Ketua KIP Kota Banda Aceh Aidil Azhary SH dan disaksikan Sabri Badruddin anggota Komisi A DPRK Banda Aceh.

“Ini  sebagai bahan untuk menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014,” kata Mawardi

Lebih lanjut, Mawardy mengatakan data ini masih mungkin berubah karena batas waktu penetapan DPT oleh KIP masih lama hingga beberapa bulan ke depan.

Untuk itu, Mawardy meminta kepada KIP Kota agar selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait terutama Disdukcapil dan para camat sehingga data yang ada nanti bisa menjadi lebih akurat  dan masyarakat dipastikan terdata untuk mendapatkan hak pilihnya.

“Saya pikir perlu diperbanyak sosialisasi, sehingga masyarakat lebih mengetahui bagaimana cara kalau mereka tidak terdaftar di DPS. Kita juga minta kepada masyarakat untuk lebih pro aktif agar mendapatkan  hak pilihnya” pinta Mawardy.

Sementara itu, Ketua KIP Kota Aidil Azhary mengatakan akan menindaklanjuti data yang diserahkan Walikota untuk disusun kembali menjadi daftar pemilh sementara.

“Data ini sangat membantu kita dalam melaksanakan tahapan pemilu 2014, saat ini kita sedang menyiapkan Daerah Pemilihan (Dapil).[]