• Follow Us:
Published On: Fri, Aug 3rd, 2012

Pasangan Mesum, Digerebek Warga Saat Waktu Taraweh

WartaAceh.com | Bireuen – Di saat umat Islam disibukkan dengan aktifitas beribadah selama bulan ramadhan. Beda dengan pasangan ES (35), pria beristri warga Desa Asan Bideun Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, malah sedang berbuat mesum dengan sang kekasih gelap berinisial MY (24), gadis asal Peureulak, Kabupaten Aceh timur.

Pasangan tersebut ditangkap warga disalah satu rumah keluarga ES di Desa Pante Sukon Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Kamis (2/8/2012) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketua Pemuda Desa Pante sukon, Suryadi kepada WartaAceh.com mengatakan, gerak gerik ES dan MY sudah diintai sejak dua malam sebelumnya oleh pemuda setempat.

“Kebetulan pada hari ini (Kamis-red) mereka berada di dalam rumah, karena curiga melakukan mesum akhirnya saya beserta pemuda menggrebek rumah tesebut,” kata Suryadi

Suryadi menjelaskan pada saat penggrebekan berlangsung, rumah tersebut terkunci rapat. Setelah berselang 30 menit warga menggedor pintu, baru pasangan tersebut membukanya, dan saat di tangkap pasangan ini menggunakan pakaiannya tidak rapi.

“Yang jelas saat digrebek pakaian pasangan ini tidak rapi dan ketika diintrogasi warga, MY mengakui mereka sudah melakukan hubungan layaknya suami istri,” ujarnya

Komandan Wilayatul Hisbah Bireuen, Usman Kelana ketika dikonfirmasi WartaAceh.com via telepon seluler membenarkan adanya kejadian tersebut dan sekarang masih dalam proses pemeriksaan lanjut terhadap apa yang telah dilakukannya sehingga digerebek warga.

“Saat ini keduanya masih diamankan di kantor WH dan selanjunya kita lakukan pembinaan dengan memanggil pihak keluarga mereka dan aparat desa setempat,” terangnya.[]

Reporter: Rahmat Setiawan