• Follow Us:
Published On: Fri, Jun 1st, 2012

Pasangan Calon Bupati Bireuen Ikuti Ikrar Damai

WartaAceh.com | Bireuen – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen bersama Polres setempat menggelar ikrar pemilukada damai kepada delapan pasangan calon bupati di halaman Pendopo, Jumat (1/6/2012).

Selain berikrar, pasangan tersebut melakukan penandatanganan perjanjian pemilukada damai serta ditepung tawari (Peusijuk) oleh salah satu ulama di Kabupaten itu.

Komisioner KIP Bireuen Mukhtaruddin, kepada WartaAceh.com mengatakan, ikrar damai itu dilakukan untuk sama-sama menjaga serta mentaati proses Pemilukada Bireuen yang lebih aman tanpa ada intimidasi dari berbagai pihak.

“Tujuan utama ikrar damai untuk delapan pasangan calon bupati Bireuen ini agar dapat sama-sama menjaga proses pemilukada Bireuen agar tetap damai dan aman, termasuk bagi timsesnya masing-masing,” kata Mukhtaruddin.

Dari delapan pasangan calon bupati yang ikut dalam kontestan ikrar damai itu, hanya satu orang yang terlihat tak hadir yakni Drs Nurdin Abdul Rahman, kecuali wakilnya  Ir Zakwan Husen.

Delapan pasangan kandidat yang mengikuti ikrar damai itu adalah pasangan Azhari SSos-Drs Iskandar Yusuf MM, H Saifuddin Muhammad-Rosnani Bahroeny, Drs Hamdani Raden-Drs Murdani, dan Husaini Ilyas–Ir Razuardi Ibrahim MT.

Selanjutnya pasangan H Ruslan HM Daud dan Ir H Mukhtar Abda MSi, Nurdin Abdul Rahman-Zakwan, H Munawar Yusuf-Drs Hasan Basri Jalil, dan terakhir pasangan Drs Amiruddin Idris SE MSi-Muhammad Arief.[]

Reporter: Yon Bahari