• Follow Us:
Published On: Tue, Dec 4th, 2012

KPA Pase Peringati Milad GAM di Lima Titik

Aceh Utara – Pelaksanaan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-36 di Aceh Utara dan Lhokseumawe dipusatkan di lima titik, masing-masing di Desa Tanjong Baroh, Kecamatan Samudera, Desa Bayi, Kecamatan Tanah Luas, Sampoiniet, Kecamatan Baktiya, Mesjid Pasee Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Rancong, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Tgk Zulkarnaini Hamzah pada saat mengahadiri syukuran Milad GAM yang dipusatkan di makam Tgk Dr Mukhtar Hasbi salah satu anggota GAM  tahun 1976 yang gugur pada tahun 1980, tepatnya di Desa Tanjong Baroh, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Selasa (4/12/2012).

Dia juga mengatakan, peringatan Milad GAM  tahun ini dilakukan secara sederhana, dengan cara melakukan doa bersama di mesjid-mesjid dan di makam syuhada untuk kedamaian, itu sesuai dengan arahan pusat komando.

“Milad GAM tahun ini biasa saja tidak ada pengibaran bendera Aceh yang berlambang Bulan Bintang. Masyarakat harus bisa menahan diri karena belum ada perintah untuk mengikibarkannya,” kata Tgk Zulkarnaini alias Tgk Ni.

Amatan WartaAceh.com,  hadir dalam acara milad ini diantaranya Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Mutaleb, masyarkat dan segenap pengurus Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Pase.[]