• Follow Us:
Published On: Thu, Apr 25th, 2013

Komunitas United Indonesia Banda Aceh Gelar Turnamen Futsal

Komunitas United Indonesia Banda Aceh gelar turnamen futsal antara anggota. (Foto: istimewa)

Banda Aceh – United Indonesia Banda Aceh (UI-BNA) menggelar turnamen futsal internal, dalam rangka memeriahkan hari jadi mereka yang kedua. Turnamen dipusatkan di Lapangan Futsal Fair Play Setui, Banda Aceh berlangsung pada Sabtu (27/4/2013) mendatang.

Mengutip rilis yang diterima WartaAceh.com, Kamis (25/4/2013), Ketua Divisi Futsal United Indonesia Banda Aceh, Irsan Saputra mengatakan, turnamen ini diikuti oleh empat tim yang dibagi secara acak yakni Eric Cantona FC, George Best FC, Denis Irwin FC, David Beckham FC. “Semua tim terdiri dari member-member United Indonesia.”

Komunitas fans Manchester United tersebut sudah memiliki 100 member lebih di Banda Aceh, namun tidak semua member akan mengikuti turnamen ini. Member yang tidak ikut serta secara langsung dalam tim sebagian menjadi panitia, selebihnya menjadi pendukung tim-tim yang bermain.

Menurut Irsan turnamen ini digelar, selain untuk bagian dari agenda ulang tahun juga untuk mempererat ikatan kekeluargaan antar member dan juga simpatisan United Indonesia Banda Aceh. Turnamen ini juga dijadikan ajang persiapan tim futsal mereka dalam menghadapi turnamen-turnamen futsal nantinya.

Turnamen futsal internal ini merupakan kegiatan keenam dalam rangka anniversary ke 2 United Indonesia Banda Aceh yang jatuh pada 17 April 2013. Sebelumnya kegiatan yang sudah sukses digelar adalah aksi penghijauan lingkungan, bakti sosial, donor darah, tour ke media dan berkunjung ke lokasi wisata. Mereka acara menggelar malam puncak hari jadinya pada pekan awal Mei nanti.[]