• Follow Us:
Published On: Sun, Aug 18th, 2013

KIP Pidie Jaya Akan Tetapkan Calon Bupati

ogo-pilkada-Pidie Jaya - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya akan menetapkan pasangan calon bupati/wakil bupati peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten itu pada 30 Agustus 2013.

“Insya Allah akhir Agustus kami akan mengumumkan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang memenuhi syarat administratif sebagai peserta Pilkada Pidie Jaya,” kata Ketua KIP Pidie Jaya Musman di Banda Aceh, Ahad (18/8/2013).

Dijelaskannya, penetapan pasangan calon bupati/wakil bupati sebagai peserta Pilkada akan dilakukan melalui rapat pleno komisioner komisi Pemilihan Independen Pidie Jaya.

Ia mengatakan, pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Pidie Jaya telah melakukan pemeriksaan kesehatan yang merupakan tahap terakhir sebelum ditetapkan sebagai peserta pilkada.

Disebutkannya, jumlah pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Pidie Jaya berjumlah tiga pasangan masing-masing Aiyub Abbas-Said Muliadi yang di usung partai politik lokal Partai Aceh dan M Gade Salam-Yusuf Ibrahim diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Kemudian pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Saiful Bahri-Iqbal Idris yang maju melalui jalur perseorangan.

Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Pidie Jaya yang akan ditetapkan sebagai pesrta Pilkada di kabupaten itu akan memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua untuk periode 2014-2019.

Musman menambahkan, Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Aceh akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.[antara]