• Follow Us:
Published On: Wed, May 1st, 2013

Danrem 011/ Lilawangsa Kunker ke Langsa

Danrem  011 Lilawangsa Kunker ke Langsa dipeusijuek oleh pengus MAA dan MPU setempat. (Foto: Syamsuddin/WartaAceh)

Langsa – Komandan Korem (Danrem) 011/ Lilawangsa, Kolonel Inf Hipdizah, Rabu (1/5/2013) sekira pukul 11.00 WIB tiba di Kota Langsa dalam rangka kunjungan kerja di kota tersebut pasca dilantik beberapa waktu lalu.

Kehadiran Danrem tersebut disambut dengan acara peusijuek oleh Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid dan Ketua MAA Langsa, Tgk Ibrahim Daun serta ketua MPU Langsa Tgk Hasan Kasim.

Wakil Walikota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM dalam sambutannya di hadapan para muspida, muspida plus dan Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) mengatakan, Kota  Langsa saat ini sudah  tumbuh dan  berkembang menuju  arah  menjadi  sebuah kota besar, kendati  saat  ini  hanya  memiliki Luas 262,41 km.

Kata Marzuki, Pemkot Langsa berdiri berdasarkan UU Nomor 3 Tahun 2001 tentang  Pembentukan Kota Langsa,  memiliki tiga  kecamatan  dan sebanyak 51 desa dan kini telah dimekarkan menjadi lima kecamatan  dan  66 desa, dengan jumlah  penduduk  mencapai  152.355 jiwa.

ampir 54,11 persen masyarakat Kota Langsa mengantungkan hidupnya pada sektor usaha sebagai buruh/karyawan dan pegawai dan hanya 18,68 persen yang usaha sendiri.

Marzuki Hamid juga menyampaikan Pemkot Langsa senantiasa siap menjalin hubungan  kerjasama yang baik serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas jajaran Korem 011/Lilawangsa, sehingga mampu memberi  kontribusi  berarti  bagi  kehidupan  masyarakat Kota Langsa secara menyeluruh.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Langsa, senantiasa mendukung berbagai upaya untuk menekan dan memberantas berbagai tindak kegiatan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga pada akhirnya akan berimbas terhadap kehidupan masyarakat secara menyeluruh,” ujarnya.

Marzuki juga berharap dengan saling berkoordinasi dan memantau berbagai perkembangan serta gejala lainnya yang dapat  mengindikasikan adanya hal-hal yang  patut  menjadi bahan masukan demi menciptakan stabilitas keamanan yang lebih kondusif  lagi  dalam  kehidupan  masyarakat Kota Langsa.

Sementara itu Danrem 011/ Lilawangsa, Kolonel Inf Hipdizah mengatakan, akan terus mendukung kinerja Pemkot Langsa, dalam melaksanakan program-program untuk mewujudkan kejahteraan masyarakat.

“Menjaga perdamaian ini pun akan dapat terus abadi selamanya tak luput dari peran kerjasama dan saling menjaga kekompakkan antara semua elemen masyarakat mulai dari masyarakat sipil maupun militer,” ujarnya.[]