• Follow Us:
Published On: Mon, Sep 10th, 2012

Bireuen Tutup Menasik Haji, Berangkat 26 September

Bireuen – Bupati Bireuen H Ruslan M. Daud menutup acara Manasik Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bireuen Tahun 2012 yang bertempat di Masjid Agung Kabupaten Bireuen, Senin (10/9/2012).

Dalam arahannya bupati berpesan kepada para JCH yang akan berangkat ke tanah suci agar senantiasa melaksanakan ibadah dengan serius sehingga apa yang dicita-citakan yaitu menjadi haji mabrur dapat terwujud.

“Menjaga ketertiban juga harus menjadi prioritas setiap jamaah, baik tertib waktu, prilaku dan tertib antri dalam segala hal juga harus diperhatikan,” pesan bupati dalam rilis yang diterima WartaAceh.com, Senin (10/9/2012).

Sebelumnya, H Zufliwan SH MM Kepala Bidang Harta Agama dan Haji Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, selaku Ketua Panitia Manasik Haji melaporkan kepada Bupati Bireuen bahwa jumlah JCH Kabupaten Bireuen tahun ini yang tergabung dalam kloter 6 akan berangkat tanggal 26 September 2012 sebanyak 233 orang sudah termasuk 5 orang petugas pendamping. Sedangkan pada kloter 12 akan ada tambahan 20 jamaah, sehingga total jumlah JCH Kabupaten Bireuen sebanyak 253 orang.

Sebagai narasumber dalam pembekalan manasik haji kali ini berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen serta Abu Cot Tarom selaku perwakilan alim ulama.[]