• Follow Us:
Published On: Thu, Oct 4th, 2012

Bireuen Gelar Bimtek Penyedia Layanan Program Keluarga Harapan

Bireuen – Bupati Bireuen Ruslan M Daud membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pemantapan Service Provider (Penyedia Layanan) Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di Aula Setdakab lama, Kamis (4/10/2012).

Dalam arahannya, Bupati Ruslan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial untuk membantu masyarakat pra sejahtera dan akan dilaksanakan selama enam tahun.

“Seluruh pihak terkait agar memantau, mengendalikan dan dapat memberi informasi tentang penyelenggaraan kegiatan ini,” harapnya seperti termuat dalam rilis yang diterima WartaAceh.com.

Kepada seluruh Penyedia Layanan Program Keluarga Harapan, Ruslan M Daud mengingatkan agar dapat mensosialisasikan dan memberikan informasi yang benar terkait program ini.

Untuk mensukseskan program ini, telah dilatih pendamping sejumlah 28 orang dan operator sebanyak 2 orang yang akan dibagi dalam wilayah timur dan barat.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi M Akmal SSos MA selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dalam 15 Kecamatan di Kabupaten Bireuen terdapat 8575 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang menjadi sasaran program ini.

“Sebagai kriteria RTSM adalah dalam keluarga tersebut terdapat ibu hamil, ibu bersalin. Selanjutnya, dalam keluarga tersebut juga memiliki balita usia 5 sampai 7 tahun yang belum sekolah dan siswa usia 15 samapi 18 tahun yang tidak melanjutkan sekolah.

Acara yang bertemakan ‘Selamatkan Anak Kita Dari Keterlantaran Dan Kemiskinan’ ini  dilaksanakan selama satu hari penuh, dengan peserta sejumlah 125 orang yang berasal dari berbagai instansi di Kabupaten Bireuen. Bahkan PT Pos dan Giro juga turut mengikutsertakan stafnya dalam kegiayan ini.[]