• Follow Us:
Published On: Tue, Oct 9th, 2012

4 Korban ‘Makhluk Misterius’ di Bireuen, Positif Memakai Narkoba

Bireuen - Menindak lanjuti hasil kunjungan Muspida Bireuen ke Kuala Ceurapee, Kecamatan Jangka, Senin (8/10/2012) lalu terkait isu serangan ‘makhluk misterius’ yang dinilai meresahkan warga.

Empat korban yang mengaku menjadi korban makhluk misterius, diboyong ke rumah sakit umum daerah, dr Fauziah Bireuen, guna dilakukan pemeriksaan visum luka, termasuk tes urine.

Keempat korban yakni, Zulkifli, Mukhlis, Mulyadi, Muntasir, awalnya mengaku menjadi korban cakaran itu sudah dilakukan visum oleh dokter. Namun, sejauh ini belum diketahui, apakah luka tersebut akibat cakaran mahkluk misterius itu.

Kapolres Bireuen, AKBP Yuri Karsono SIK didampingi Kasat narkoba, Iptu Indra Asrianto ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/10/2012) mengaku, untuk memastikan secara jelas penyebab luka maka perlu diperiksa urinenya.

Usai pemeriksaan tersebut, keempat korban tersebut kemudian dipanggil ke Mapolres Bireuen untuk dimintai keterangan lebih lanjut, termasuk dilakukan tes urine.

“Setelah dites urinenya, ternyata ke empat korban tersebut, mereka positif memakai narkoba. Keempat korban tersebut mungkin hanya disebabkan dampak sosial pengaruh narkoba. Kemungkinan kejadian yang mereka alami berempat saat itu, hanya halusinasi mereka karena pengaruh narkoba yang mereka gunakan selama ini,” ujar Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Bireuen meminta untuk mengaktifkan kembali pengajian masyarakat dan pengajian anak-anak juga harus tetap berjalan, menghidupkan kembali siskamling di setiap desa.

”Masyarakat kita harapkan jangan resah, panik serta cemas serta jangan membesar-besarkan sebuah isu yang belum tentu benar, sehingga membuat warga resah dan ketakutan,” harapnya.[]