• Follow Us:
Published On: Fri, Mar 22nd, 2013

Putra Pelangi Terperosok, Belasan Penumpang Luka-luka

Aceh Utara – Bis Putra Pelangi BL 7523 AA  yang melaju dari arah Medan tujuan Banda Aceh yang dikemudikan Ibnu hajar (39) warga  Sigli terperosok ke parit di tikungan tajam jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan, di Simpang Dama, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

Peristiwa itu terjadi Jumat (22/3/2013) sekitar pukul 02.30 WIB, akibatnya peristiwa tersebut 11 penumpang mengalami luka berat dan ringan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan kondisi bis tersebut mengalami kerusakan yang amat parah bagian depan bus hancur dan ringsek setelah menabrak teras rumah Irsyandi (45) warga setempat.

Informasi yang dihimpun WartaAceh.com, dilokasi kejadian, peristiwa itu berawal ketika bus Putra Pelangi datang dengan kecepatan tinggi. Namun sesampai di TKP datang mobil dari arah berlawanan sehinga sopir kehilangan kendali dan langsung terporosok  ke kanan parit jalan.

“Semua penumpang yang mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia,“ kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE melalui Kasat Lantas Ipda Mega Tetuko.

Lanjutnya sejauh ini pihaknya telah melakukan olah TKP sedangkan sopir bus tersebut belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan dirumah sakit.

“Barang bukti berupa mobil bus Putra Pelangi tersebut sudah kita evakuasi ke Pos Lantas Lhoksukon untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Amatan WartaAceh.com, akibat kejadian tersebut, jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan mengalami kemacetan sekitar 1 km. Bis yang terporosok telah berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengunakan alat berat.[]